Warga Pulau Laut Minta Jalan Cepat Diperbaiki, Jangan di Akhir Tahun - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Pulau Laut Minta Jalan Cepat Diperbaiki, Jangan di Akhir Tahun

Warga Pulau Laut Minta Jalan Cepat Diperbaiki, Jangan di Akhir Tahun


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Sudah mau masuk Maret, tapi belum ada pekerjaan jalan yang dilelang. Warga pun menagih janji pemerintah daerah, tahun ini pekerjaan akan cepat dilaksanakan.

Kepada Jurnal Banua, Selasa (26/2) kemarin, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Jhony Anwar membenarkan. Belum ada paket jalan yang siap "dilempar" ke sistem elektronik LPSE Kotabaru.

"Karena kan pembuatan rencananya tahun 2018. Jadi tim masih periksa di lapangan, apakah ada perubahan fisik jalan," ujarnya.

Ditanya kapan pemeriksaan lapangan selesai, dan pekerjaan siap dilelang? Jhony mengatakan, Maret diusahakan sudah ada pekerjaan yang lelang.

Dia sepakat, bahwa pekerjaan harus cepat. Sehingga tidak lagi menumpuk di akhir tahun.

Beberapa risiko katanya jika pekerjaan menumpuk di akhir tahun. Masalah anggaran hingga cuaca di lapangan.

"Tapi kami harap juga semua pekerja tahun ini bisa bekerja sesuai waktu yang dijadwalkan," imbuhnya.

Sementara itu, Rapi warga Pulau Laut yang bekerja sebagai sopir truk meminta pemeritah cepat memperbaiki jalan. "Lebih cepat lebih baik," tekannya.

Beberapa tahun ke belakang, salah satu faktor hambatan pembangunan infrastruktur adalah pekerjaan yang menumpuk di akhir tahun.

Pun begitu, pada tahun 2018, beberapa pekerjaan jalan dinyatakan selesai. Termasuk jalan Sungai Durian. Warga berharap, pemerintah terus memaksimalkan mutu proses pelaksanaannya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar