Kasus Tewasnya Karyawan Proyek Bandara Kotabaru Terus Diusut, Polisi Amankan Buldoser Kontraktor

POLICE LINE: Polres Kotabaru mengamankan barang bukti buldoser di Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam, terkait tewasnya seorang pekerja proyek di sana belum lama tadi | FOTO: ISTIMEWA
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Polres Kotabaru hingga kini masih memeriksa banyak saksi terkait tewasnya seorang pekerja proyek di Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam, Jumat 24 Mei 2024.

Kepada Jurnal Banua, Senin 27 Mei tadi, Kasat Reskrim Iptu Muhammad Taufan Maulana mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan para saksi.

"Masih pemeriksaan keterangan saksi-saksi," ujarnya melalui pesan singkat.

Sementara itu, barang bukti berupa buldoser Komatsu DB ESS berkelir kuning masih diamankan dengan pembatas garis polisi. Posisinya di ujung bandara arah ke pelabuhan.

Sebelumnya, Kepala Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam Agus Heriyanto mengaku prihatin dengan kejadian itu.

"Sangat menyesalkan kejadian ini. Karena kami selalu mengutamakan keselamatan kerja dan selalu mengingatkan.... Namun tetap terjadi juga kecelakaan kerja," ujarnya.

Terpisah, Ketua Koalisi Masyarakat Sipil Kotabaru (KMSK) Muzakir Fahmi meminta kasus itu ditangani dengan serius.

"Kami mendesak polisi untuk mengusut kasus ini secara tuntas, apalagi diduga proyek tersebut galian C nya tidak berizin," ujarnya.

Sampai saat berita ini diturunkan, pihak kontraktor proyek tersebut belum memberikan pernyataan. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar