Kabar Mengejutkan dari KPK: Periksa Adik Bendum PBNU Mardani Maming

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Kabar mengejutkan kembali datang dari KPK. Lembaga anti rasuah itu memanggil adik Bendum PBNU Mardani H Maming, Rosi Sunandar Maming.

"Untuk kegiatan penyelidikan KPK," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (9/6/2022).

Sayang, Ali sendiri enggan membeberkan detail kasusnya. Rois dimintai keterangannya sebagai saksi.

"Masih terkait pengumpulan bahan keterangan dan klarifikasi. Mengenai materinya saat ini belum bisa kami sampaikan ya karena masih proses penyelidikan," kata Ali.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Mardani H Maming pada Kamis (2/6/2022).

Saat itu Mardani dimintai keterangannya sebagai saksi. Hampir dua belas jam lamanya Mardani dimintai keterangan oleh KPK.

Nama Mardani sendiri beberapa bulan terakhir ramai di pemberitaan.

Terkait kasus sidang suap peralihan izin tambang di Tanah Bumbu. Dengan terdakwa Mantan Kadis ESDM Tanah Bumbu Raden Dwidjono Putrohadi Sutopo di PN Tipikor Banjarmasin. Dalam kasus ini Mardani dimintai keterangannya sebagai saksi dalam kapasitasnya sebagai Bupati Tanah Bumbu 2010 - 2018. (tim)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar