Pemkab Tanah Bumbu Maksimalkan Peran Penyuluh dan Mantri Tani

Koordinator penyuluh dan mantri tani penyuluh pertanian diberi pembekalan tentang program yang akan dilakukan tahun anggaran 2021. Pembekalan itu dilakukan Dinas Pertanian secara terbatas, Selasa (12/1/21) di perkantoran Gunung Tinggi.
Suasana temu teknis penyuluh pertanian yang digelar terbatas karena pandemi | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu - Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Koordinator penyuluh dan mantri tani penyuluh pertanian diberi pembekalan tentang program yang akan dilakukan tahun anggaran 2021. Pembekalan itu dilakukan Dinas Pertanian secara terbatas, Selasa (12/1/21) di perkantoran Gunung Tinggi.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas, Sekretaris dan beberapa Kepala Bidang yang ada di dinas tersebut. Seperti Bidang PSP (Prasarana Pertanian), Bidang Perkebunan, Bidang TPH (Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bidang Peternakan, serta Bidang Penyuluh sebanyak 35 orang

Ketua penyelenggara kegiatan, Rukimin kepada Jurnal Banua mengatakan, temu teknis mengundang semua penyuluh Pertanian se Kabupaten Tanah Bumbu dan petugas teknis yang ada.

"Karena kondisi pandemi, maka yang hadir hanya koordinator penyuluh dan para mantri tani," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, koordinator dan mantri tani akan diberikan penjelasan kegiatan atau program pada tahun 2021.

"Diharapkan terjadi sinergitas, serta kegiatan betul-betul bisa berjalan dengan baik dan para Kepala Bidang nantinya akan bisa memberikan gambaran secara riil," tekannya.

Harapannya, semua kegiatan 2021 baik yang bersumber dari APBD, APBD Provinsi dan APBN bisa dilaksanakan dengan maksimal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Fauraji Akbar menyampaikan apresiasinya, serta berharap kegiatan Temu Teknis Penyuluh Pertanian akan meningkatkan sinergitas program dan kegiatan.

Serta berjalan sesuai dengan apa yang direncakankan khususnya dalam rangka pemangunan pertanian di Bumi Bersujud. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar