Mengejutkan, PAN Berikan 9 Kursi ke Ananda untuk Nyalon Walikota Banjarmasin - Jurnal Banua -->

Mengejutkan, PAN Berikan 9 Kursi ke Ananda untuk Nyalon Walikota Banjarmasin

Hj Ananda

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Mengantongi segudang prestasi dan pengalaman di dunia politik, gaya politik Hj Ananda yang berbeda dengan calon lain mampu menarik simpati masyarakat, termasuk dari para petinggi elit politik di Banjarmasin.

Sebelumnya, beberapa bulan terakhir bermunculan kelompok pendukung yang mengatasnamakan Ibu-Ibu Matic Banjarmasin, Ibu-Ibu Anti Pelakor, Ibu-Ibu Lelah Antre Gas Elpiji, Ibu-Ibu Ingin Turun Berat Badan, memberikan dukungan kepadanya.

Sehingga popularitas Ananda grafiknya meningkat. Tak heran beberapa Parpol meliriknya dalam bursa Pilkada di Banjarmasin.


Terbaru, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini  mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai berlambang matahari melalui Surat Keputusan (SK) DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/253/VIII/2020 tertanggal 13 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral Eddy Soeparno, mengusung Ananda dan Mushaffa Zakir menjadi bakal calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020.

Dukungan 9 kursi PAN di DPRD Banjarmasin sudah cukup untuk mengusung pasangan Ananda-Mushaffa untuk maju di Pilwali Banajarmasin 2020.

"Insyallah dalam beberapa hari ke depan akan ada beberapa Parpol lain yang juga akan menyatakan dukungannya. Termasuk Partai yang membesarkan saya sendiri, yaitu Partai Golkar," ucap Ananda, Jumat (14/8/2020).

Sedangkan untuk pasangannya yaitu Musyaffa dari kader PKS yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Banjarmasin, menurutnya hal ini sudah melalui serangkaian proses dan sudah dikomunikasikan dengan Parpol pengusung.

"Intinya kami berdua siap untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 dan berusaha semaksimal mungkin dengan cara yang berkah untuk memenangkan pertarungan,"

Sebelumnya, Mushaffa Zakir di gedung DPRD kemarin saat dimintai tanggapan soal dirinya yang dipasangkan dengan Ananda pada Pilwali Banjarmasin 2020 tidak berkomentar banyak.

"Alhamdulillah, Insya Allah," katanya singkat sambil tersenyum. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar