New Normal Diberlakukan, Begini Tanggapan Ketua DPRD Kotabaru - Jurnal Banua -->

New Normal Diberlakukan, Begini Tanggapan Ketua DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Syairi Mukhlis saat memantau penanganan corona di perbatasan Kotabaru belum lama tadi | Foto: istimewa

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Syairi Mukhlis mendukung keputusan pemerintah pusat menerapkan new normal. Sebagai langkah solutif ekonomis di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, wabah ini entah kapan baru berakhir. Sehingga new normal atau tatanan kehidupan baru dengan protokol kesehatan ketat menjadi alternatif menyelamatkan ekonomi warga.

"New normal itu aktivitas tetap jalan. Tapi dengan semua aturan kesehatan. Seperti jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, dan lainnya," beber Syairi, Jumat (29/5) tadi.

Lanjut Politikus PDI Perjuangan ini, kunci keberhasilan new normal nanti ada pada kedisiplinan warga. Utamanya di pasar, atau tempat aktivitas orang banyak lainnya.

Ia pun mendukung langkah-langkah edukasi yang selama ini telah dilakukan pemerintah. Bekerja sama dengan TNI dan Polri.

"Ke depan edukasi harus terus kita galakkan. Kesadaran warga terkait pola hidup bersih mesti kita tingkatkan lagi," tandasnya.

Dari pantauan wartawan, aparat kepolisian Polres Kotabaru bersama TNI terlihat aktif melakukan edukasi. Utamanya masalah masker.

Bahkan di pelosok Pulau Laut Selatan, warga ramai memakai masker. Setelah tindakan persuasif yang rutin dilakukan aparat di sana. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar