Bagi Masker Gratis, Dewan Banjarmasin Edukasi Warga Covid-19 - Jurnal Banua -->

Bagi Masker Gratis, Dewan Banjarmasin Edukasi Warga Covid-19

DPRD Banjarmasin membagikan masker gratis kepada warga

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Unsur Pimpinan dan Komisi IV DPRD Banjarmasin turun ke jalan mensosialiasikan tata cara pencegahan Covid-19, serta membagikan ratusan masker kepada warga di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (16/4/2020).

Aksi peduli Covid-19 ini, ujar Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, bertujuan untuk memutus mata rantai dan membantu pemerintah serta masyarakat dalam mengatasi wabah virus corona di Kota Seribu Sungai.

"Sesuai anjuran pemerintah, warga wajib menggunakan masker pada saat di luar rumah. Makanya hari ini kami membatu warga dengan membagikan 850 masker," kata Matnor.

Makser gratis untuk warga

Selain membagikan masker, Komisi IV DPRD Banjarmasin juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya membentengi diri dari wabah tersebut. Diantaranya rutin mencuci tangan dan menggunakan masker.

"Ini bentuk empati kami kepada warga. Paling tidak ini dapat mencegah penyebaran Covid-19," kata politikus Golkar ini.

Kegiatan seperti ini kata Matnor, tidak hanya sekali dilaksanakan. Pihaknya kembali akan melakukan hal serupa. "Beberapa minggu kedepan Insya Allah gerakan ini kembali kami lakukan," terangnya.

Sementara itu anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin, Hilyah Aulia dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pembagian masker tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat saat beraktivitas diluar rumah.

Dia juga mengatakan bahwa bantuan tersebut nantinya tidak hanya sampai disitu saja, namun dalam beberapa waktu ke depan juga akan melaksanakan kegiatan serupa.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa berpartisipasi membagikan masker untuk masyarakat. Kami berharap warga di kota selalu menggunakan masker untuk melindungi diri mereka," ingatnya. (saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar