Ke Tanjung Pengharapan, Bupati Jawab Keluhan Warga dan Berikan Bantuan - Jurnal Banua -->

Ke Tanjung Pengharapan, Bupati Jawab Keluhan Warga dan Berikan Bantuan

Bupati Sayed Jafar memberikan bantuan untuk peningkatan tempat ibadah di Tanjung Pengharapan, Kamis (30/1/20)

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Masyarakat Desa Tanjung Pengharapan Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru menyampaikan keluhannya kepada Bupati Kotabaru Sayed Jafar pada acara dialog bersama di Aula Kantor Desa, Kamis (30/1) tadi.

Dalam kesempatan itu, masyarakat diberi keleluasaan untuk menyampaikan segala permasalahan yang ada di desanya. Dan dijawab langsung oleh kepala SKPD bersangkutan.



Seperti yang disampaikan salah seorang masyarakat, yang menginginkan tenaga pengajar yang sudah lama mengabdi agar bisa diangkat menjadi PNS.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Selamet Riyadi mengungkapkan, bahwa itu merupakan kebijakan dari pusat, bukan kebijakan daerah.

"Seandainya daerah pasti semua sudah diangkat oleh Bupati,"tuturnya.



Acara dialog ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa kartu asuransi nelayan serta bantuan keagamaan untuk rehab Mesjid Baburrohim sebesar Rp150 juta.

Tampak hadir pada acara ini, beberapa Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar, Camat Pulau Laut Timur, Forkopimca, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat.

Kunjungan Bupati itu mendapat respons positif dari warga. Menurut warga baru Sayed Jafar, kepala daerah yang rajin berkunjung ke pelosok.



"Semoga Bupati terus sehat. Dan terus bisa membangun Kotabaru utamanya di daerah pelosok ini," ujar Heri warga di sana. (diskominfo/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar