Lelaki Hipnotis Warga Sebuku, Hoax atau Bukan - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lelaki Hipnotis Warga Sebuku, Hoax atau Bukan

Lelaki Hipnotis Warga Sebuku, Hoax atau Bukan


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Beredar pesan meresahkan di masyarakat. Bahwa ada dua pria berkeliaran menghipnotis warga di tengah bencana, di Pulau Sebuku, untuk keuntungan pribadi.

Begini bunyi pesan berantai itu:

"Diberitahukan kalau ada yg kerumah.. pakai baju lambang pancasila laki-laki 2 orang dengan mengatas namakan bantuan /peduli pulau sebuku  atau yg lainnya jangan bukain pintu. Penipu itu karna sudah ada yg dihipnotis.. lgi keliling sekarang. ( Info dari group kelurahan, mohon  bisa di teruskan yg lain agar bisa diantisipasi bersama2 )."



Beberapa warga pun meminta Jurnal Banua untuk memeriksa apakah informasi itu benar, atau hoax? "Tolong tanyakan polisi, benarkah itu," pinta warga kepada Jurnal Banua.

Dihubungi, Kapolres Andi Adnan Syafruddin melalui Kasat Reskrim Iptu Imam Wahyu Pramono, Rabu (27/11) siang tadi mengatakan, informasi tersebut hoax.

Mereka sudah melakukan penyelidikan ke lapangan, dan tidak ada kejadian seperti dalam pesan berantai itu.

"Itu informasinya hoax," kata Imam.

Sementara itu, tim Jurnal Banua sendiri beberapa orang sudah berada di Pulau Sebuku hingga saat ini. Mereka pun tidak ada menemukan fakta di lapangan seperti dalam pesan berantai. (JB)

Baca: Kantor Mapolsek Terbakar, Pesan Kapolres Andi Adnan Bikin Tumbur Terharu



Space Iklan

Tags

Posting Komentar