Ketika Hanif Diminta Paman Birin Gerak Cepat Bantu Sebuku

Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq (kanan) menghibur sebuah keluarga di Sebuku yang rumahnya habis terbakar

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dua truk bantuan Gubernur Sahbirin Noor tiba di Pulau Sebuku, Kamis (28/11) siang tadi. Diantar langsung oleh beberapa pejabat Pemprov, termasuk Kadishut Kalsel Hanif Fasiol Nurofiq.

Bantuan yang dibawa mulai dari sembako, peralatan anak sekolah. Pakaian bekas, peralatan memasak dan peralatan rumah tangga lainnya. Juga ada uang tunai.

"Kami diminta Gubernur, untuk gerak cepat memberikan bantuan," ujar Hanif kepada Jurnal Banua.

Selain itu, dia dan rombongan jelas Hanif diminta Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu untuk memetakan detail di lapangan.

"Apa yang sudah dilakukan Pemkab, apa data-data kerugian. Semua kami petakan, untuk menyusun program bantuan kami selanjutnya," beber Hanif.

Tim Pemprov Kalsel membawa bantuan dari Paman Birin ke Pulau Sebuku



Dalam kunjungannya itu, ia juga sempat berkeliling lokasi kebakaran. Menyapa dan berdialog dengan warga.

Terungkap, kebutuhan paling mendesak sekarang adalah material bangunan. "Nanti kami akan berkoordinasi dengan semua pihak, untuk mencarikan solusi secepatnya," ujarnya.

Asisten II Pemprov Kalsel Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, mereka tidak mau membuang waktu. "Secepatnya kita harus pulihkan kondisi warga. Kami tunggu data detail dari Pemkab, agar kami bisa tahu apa-apa saja lagi yang dibutuhkan," tekannya. (JB)

Baca: Pray for Sebuku, Paman Birin Tak Dapat Menahan Haru



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar