Jelang Lebaran, Warga Serbu Bazar Murah TMMD Subur Makmur - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Lebaran, Warga Serbu Bazar Murah TMMD Subur Makmur

Jelang Lebaran, Warga Serbu Bazar Murah TMMD Subur Makmur

Ketua Persit Kodim 1004 Novita Amiria Tamzis (tiga dari kiri) dan Ketua Persit Danrem 101 Fitri (empat dari kanan) melayani warga belanja di bazar murah TMMD 105 Desa Subur Makmur, Kotabaru Kalsel

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Penutupan TMMD 105 di Desa Subur Makmur dihadiri ribuan warga. Mereka berebut bazar murah dan pengobatan gratis, Kamis (8/8/19) tadi.

Bazar murah yang menjual berbagai sembako itu digelar oleh Persit (Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat) Chandra Kirana Kodim 1004 Kotabaru.



Warga berjubel di sana. Memborong minyak goreng. Gula dan bahan dapur lainnya.

"Mumpung mau lebaran hari raya kurban. Sembakonya murah-murah," ujar seorang ibu paruh baya.

Warga serbu sembako murah di TMMD 105 Subur Makmur Kotabaru Kalsel

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman Fitri M Syech Ismed, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1004 Kotabaru Norvita Amiria Tamzis Rony Fitriyanto tampak membantu ibu-ibu Persit lainnya melayani pembeli.

Sementara itu dari pantauan Jurnal Banua, warga pria banyak berjubel di tempat pengobatan gratis. Mereka memeriksa kesehatan. Dan mendapatkan obat cuma-cuma.

Suasana saat itu berlangsung meriah. Dihibur dengan panggung musik melayu. Warga yang datang bukan hanya dari Subur Makmur, tapi juga dari beberapa desa tetangga.

Warga pria menggunakan layanan kesehatan gratis di acara penutupan TMMD 105 Desa Subur Makmur. Tampak Dandim 1004 Letkol Rony Fitriyanto (kiri), Danrem 101 Kolonel M Syech Ismed (dua dari kiri) dan Bupati Sayed Jafar (kanan)

"Luar biasa dampak positif bagi kami dengan adanya kegiatan TMMD ini," ujar Kepala Desa Subur Makmur Saipudin Zohri.

Tentara katanya selama sebula di sana berhasil membangun jalan sepanjang 1,7 kilometer. Lebar jalannya empat meter. Dibangun di atas lahan rawa.

"Kini warga sudah bisa menggarap ratusan hektare lahan rawa itu. Dulu tidak bisa, karena tidak ada akses ke lahan tersebut," kata Zohri.



Selain jalan, tentara juga menyelesaikan pekerjaan bedah rumah. Ada empat rumah warga yang diperbaiki.


Dulu kata Zohri, rumah warga itu jika hujan air masuk. Angin masuk. Tidak layak huni. Sekarang sudah berubah 180 derajat. "Jadi bagus. Ada WC nya," papar Zohri lagi.

Selain itu, tentara juga membuat sarana MCK seluas 9 kali 2 meter. Merehab musala. Memperbaiki sarana lapangan sepak bola. Membangun sarana air bersih.

"Kami sangat berterima kasih. Manfaatnya sangat besar untuk warga," ujarnya.

Giat penutupan TMMD itu dihadiri juga oleh Danrem 101 Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed. Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto, Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Kabag Ops Polres Kotabaru AKP Charles Tampubolon.



Syech Ismed kepada wartawan mengatakan, giat TMMD tersebut merupakan kerja sama lintas sektoral. Mulai dari TNI, pemerintah, polisi dan masyarakat.

TMMD tekannya digelar untuk mempercepat pembangunan di kawasan pelosok. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar