Ramadan Berkah: TNI Polri Berjejer di Jalan Kotabaru Kasih Warga Takjil - Jurnal Banua

Ramadan Berkah: TNI Polri Berjejer di Jalan Kotabaru Kasih Warga Takjil

Polisi dan TNI di Sungai Durian berbagi takjil

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Awalnya warga kaget, melihat pasukan cokelat dan loreng berjejer di pinggir jalan lintas Kalsel - Kaltim. Tepatnya di Kecamatan Sungai Durian, Desa Buluh Kuning, Kilometer 407.

Namun para pasukan itu melambaikan tangan. Meminta warga mendekat. Tersnyum ramah. Beberapa warga maju dengan sepeda motornya.

"Bukan razia Pak. Ini kami ada sedikit rezeki. Berbagi makanan berbuka," kata Kapolsek Sungai Durian, AKP Nur Alam.

Keresek makanan berpindah tangan. Warga lain melihat itu, seperti dikomando merangsek maju. "Jangan rebutan. Satu-satu," tawa ramah Danramil Sungai Durian, Serka Syahrul.

Ramailah warga merubung, mengambil makanan itu. "Awalnya tadi dikira razia. Ternyata ada rezeki. Lumayan, buat di rumah," kata seorang lelaki yang bepergian bersama anaknya.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto meminta semua masyarakat menjaga suasana tetap kondusif. "Ini bulan suci. Sama-sama kita jaga. Saling berbagi dan melindungi," ujar Suhasto.

Terpisah Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto mengatakan, kegiatan itu adalah salah satu bentuk sinergitas Polri dan TNI serta masyarakat. "Kotabaru ini daerah yang aman dan damai. Semoga kita semua mendapat keberkahan di Ramadan ini, berbagilah kebaikan walaupun kecil," ujarnya. (JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar