Mengharukan, Diam-diam Kasat Reskrim Polres Kotabaru Memakai Sarung Putih Karena Ini... - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mengharukan, Diam-diam Kasat Reskrim Polres Kotabaru Memakai Sarung Putih Karena Ini...

Mengharukan, Diam-diam Kasat Reskrim Polres Kotabaru Memakai Sarung Putih Karena Ini...

Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan memberikan sambutan di acara bukber

Suria Miftah Irawan, sehari-hari berkutat dengan kasus kriminal. Tapi Kamis (23/5) tadi, ia berubah total. Memakai baju putih dan sarung putih. Pecinya pun putih.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Suria adalah polisi berwajah rupawan. Pun begitu dia tidak main sosial media, sangat jarang kegiatannya terekspose media.

Kepada Jurnal Banua sekitar setahun lalu, ia mengungkapkan alasannya. Kata Suria, sosial media cenderung bisa membuat ria. Selfi dan sebagainya.

"Tapi saya tetap mantau perkembangan informasi di sosial media," ujar polisi muda itu.

Ucapannya itu ternyata bukan pepesan kosong. Kamis tadi, diam-diam dia memakai pakaian serba putih. Tanpa diketahui awak media.

Kegiatannya itu terungkap lewat unggahan status WhatsApp salah satu anggota Reskrim Polres Kotabaru. Ada apa Suria berpenampilan teduh begitu?

Ternyata dia bersama personilnya menggelar acara buka puasa bersama puluhan anak yatim di Kotabaru. Tepatnya di Moms Cafe. Hadir tokoh agama seperti Guru Sastra, dan Guru Fahrian.


Suria Miftah dikenal memang suka ikut acara keagamaan. Namun jarang terekspose media.

Tokoh masyarakat di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Syaripuddin akrab disapa Pudding mengapresiasi ulah Kasat Reskrim. "Berbagi di bulan Ramadan itu indah. Apalagi bisa membuat anak yatim tersenyum," ujar penceramah ini.

Terkait dengan sikap Suria yang enggan terekspose dia memberikan pandangan. "Terkadang hal baik perlu dikabarkan. Bukan untuk ria. Tapi untuk motivasi," ujarnya.

Suriah sendiri di kalangan jurnalis dikenal terbuka. Cepat merespons ketika ada pertanyaan diajukan. Meski hanya melalui pesan singkat.

Keluarga besar Reskrim Polres Kotabaru foto bersama usai bukber

"Top lah sidin itu. Dikonfirmasi cukup chat WA nya saja dibalas," kata Duki salah satu wartawan di Banua. (JB)


Space Iklan

Tags

Posting Komentar