Wow! UMKM Center Angsana Telah Resmi Dibuka

Salah satu stand jajanan di BIB Ramadan Festival. | Foto : Istimewa



JURNALBANUA, BATULICIN
- Berbagai kegiatan di UMKM Center Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu sudah resmi dibuka, Rabu (14/3/2024).


Salah satunya yakni BIB Ramadan Festival yang dibuka langsung Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Tanah Bumbu Eryanto Rais mewakili Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar.

”Atas nama pemkab tanbu, kami sangat mengapresiasi BIB Ramadan Festival ini, yang mana menjadi wadah edukasi dan kreativitas selama ramadan untuk meningkatkan eksistensi pemuda dan pelaku umkm,” ucap Eryanto.

Program pemberdayaan UMKM ini yang dilaksanakan BIB patut dicontoh oleh perusahaan lainnya.

”Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan UMKM center berkembang dan menjadi pusat UMKM bagi warga Tanbu agar perekonomian bisa terus meningkat,” harapnya.

Pemda juga berharap ini menjadi agenda tahunan sebaga sarana tempat berdagang sehingga perekonomian warga Tanbu bisa terus meningkat.

Sementara itu, General Manager CSR & Empowerment, PT Borneo Indobara, Dindin Makinudin, mengakui dalam pelaksanaan UMKM Center BIB sudah raih omzet sebesar 4 Miliar pertahunnya.

”Dengan dibukanya BIB Ramadan Festival ini, Mudah-mudahan diperayaan ramadan ini membawa berkah,” sebut Dindin.

PT BIB sendiri sebagai pelaksana usaha tambang di Tanah Bumbu memiliki 22 desa binaan di rin satu. Kendatu demikian, ring 2 dan 3 pun tak luput dari binaan bahkan diluar itu.

Saat ini, binaan PT BIB sebanyak 48 berizinan UMKM dan ratusan masih berproses. Hal ini terus dilakukan mulai dari tahapan pendampingan, pengembangan hingga mandiri.

”Sejumlah perlombaan kita laksanakan disini untuk mendukung kreativitas para anak muda dan sekaligus upaya meningkatkan perekonomian warga. Dan kita juga dukung anak muda berprestasi, kita siapkan beasiswa sebanyak 85 program S1, yang bermasalah pada ekonominya,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan itu juga dihadiri forkopimca dan kepala desa binaan serta tokoh masyarakat. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar