Tempuh Jalan Setapak, Bupati Tanbu Isi Tausiah Agama Ramadan

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar saat mengisi tausiah. | Foto : Media Center Tanah Bumbu


JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Memasuki hari kedua Safari Ramadhan 1445 H, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dan rombongan mengunjungi Masjid Darul Muhtadin di Desa Batarang, Kecamatan Kusan Tengah melakukan buka puasa bersama, Jumat ( 15/3/2024 )

Meski jalan menuju lokasi Masjid Darul Muhtadin di Desa Batarang sedikit agak repot karena harus menempuh jalan setapak. Tak mengurungkan niat Abah Zairullah, sapaan akrabnya, untuk tetap mengunjungi desa tersebut. 

"Jalan di sini tidak bisa pakai untuk berselisihan mobil. Jalan di sini hanya bisa satu arah saja,” kata salah satu Patwal Bupati Tanah Bumbu, Nadir Syam.

Tak hanya buka puasa bersama, dalam kegiatan safari Ramadan hari kedua itu juga sekaligus menyerahkan bantuan SDSM dan sosial. Berupa dana hibah Rp100 juta pada masjid Darul Muhtadin. 

Diramaikan pula dengan kegiatan mencuci kaki ibu yang kemudian air rendaman kaki tersebut akan diminum oleh sang anak, kegiatan itu pun mengundang rasa haru bagi seluruh tamu yang berhadir. 

Setelah selesai berbuka puasa dan sholat Magrib di Masjid Darul Muhtadin Safari Ramadhan lanjut ke Desa Manurung untuk melaksanakan sholat Tarawih berjamaah di Masjid Darul Muslimin dan lanjut ke Masjid Darur Rahmah di Desa Sepunggur untuk melakukan sholat Witir berjemaah. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar