Satpol PP Tanbu Kompak Monitoring THM dan Rumah Biliar, Satu Kedapatan Beroperasi Kucing-kucingan

Satpol PP Tanbu saat melakukan monitoring THM dan rumah billiar.| Foto : MC Tanah Bumbu





JURNALBANUA, BATULICIN - Menindak lanjuti surat edaran bupati mengenai jadwal operasi Tempat Hiburan Malam (THM) dan rumah billiar selama bulan suci Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanah Bumbu pun melakukan monitoring aktif, Selasa (19/3/2024).

Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah adanya aktifitas malam pada sejumlah THM dan rumah billiar pada malam Ramadan. Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, Syaikul Ansyari memimpin langsung monitoring tersebut.

"Penyisiran bermula di tempat karaoke yang berada di wilayah Kecamatan Simpang Empat hingga Batulicin. Namun beberapa titik lokasi yang di tuju menampakan suasana tidak beroperasinya tempat hiburan tersebut," ujarnya. 

Pihaknya pun terus bergerak menyisiri wilayah lainnya, namun kembali tak menemukan aktifitas yang mencurigakan, bahkan  nyaris tak beroperasi. Namun, pihaknya akhirnya menemukan indikasi adanya aktifitas malam di salah satu THM secara kucing-kucingan. 

"Diberikan teguran atau langkah persuasif, jika pengelola mengulangi maka akan diambil tindakan tegas yakni penutupan tempat," tegas Syaikul. 

Syaikul menjelaskan giat pengawasan ini pihaknya sudah melayangkan surat edaran bupati dengan di tempelkan di depan tiap lokasi hiburan.

“Giat monitoring ini tujuannya untuk memastikan kepatuhan terhadap surat edaran tersebut.

Untuk itu, Bulan ramadan ini kita sama-sama menjaga dan saling menghargai ummat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” tutupnya.  (dr/adv/jb)





Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar