Produk Usaha Mikro Tanbu Siap Ekspansi Pasar

Pertemuan antara DKUMP2 Tanbu dengan UP3 PLN.  | Foto : Media Center Tanah Bumbu 


JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Produk Usaha Mikro (UM) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) diprediksi siap untuk ekspansi pasar.

Hal itu diungkapkan DKUMP2 Tanbu saat menerima pertemuan dan penawaran kerjasama dari pihak UP3 PLN, Senin (18/3/2024).

Dalam pertemuan itu Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanbu dengan UP3 PLN membahas mengenai belanja di Marketplace PLN Mobile, mulai dari cara memasarkan produk Usaha Mikro hingga persyaratan untuk bisa bergabung dalam market place.

Pertemuan tersebut adalah upaya memperkenalkan produk dan menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga produk UM yang ada di Tanah Bumbu dapat bersaing.

"Hasil yang ingin di capai dari gebrakan tersebut agar kedepannya ekspansi pemasaran produk UM semakin meluas," ujar Kepala DKUMP2 Tanbu Hamaluddin Tahir melalui Kabid Koperasi dan UM Rohaidah.

Tidak hanya di Tanbu saja tapi juga di wilayah Kotabaru dan sekitarnya, dengan harapan produk yg di hasilkan pelaku UM Tanah Bumbu lebih di kenal secara meluas. Sebab, dengan semakin meningkatnya omzet penjualan, keuntungan yang di dapat oleh pelaku UM menjadi ikut meningkat dan mendorong ekonomi lokal untuk lebih berkembang lagi.

“Kami menyambut baik penawaran tersebut. Akan kami sampaikan informasi ini kepada pelaku UM yang tergabung dalam Hipmikindo, GKN, dan pelaku UM lainnya di Tanbu” ucapnya.

Hadir pada pertemuan tersebut Asisstant Manager Niaga dan Pemasaran Yudha Mardani, Team Leader Customer Experience Abdul Muzawir, ULP Batulicin, Team Leader Pelayanan Pelanggan Nadya Dwi A, Staf Pelayanan Pelanggan Rizky Maryanto.

Serta di hadiri pihak UP3 PLN Kotabaru serta pejabat fungsional DKUMP2 Tanah Bumbu. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar