Pemkab Tanbu Sampaikan LKPj 2023 pada Dewan

Penyampaian LKPj 2023 Pemkab Tanbu. | Foto : Media Center Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2023 kepada DPRD Tanah Bumbu, Selasa (26/3/2024).


Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Sapruddin mengatakan kebijakan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tanbu Tahun 2023 memperhatikan tema dan prioritas pembangunan nasional serta provinsi.

Sebagaimana tertuang pada Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2021. Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021-2026.

Tema pembangunan Tanbu tahun 2023 adalah “Penguatan Infrastruktur dan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Untuk Optimalisasi Kapabilitas Daerah Bernuansa Kearifan Lokal yang Religius”.

Adapun, penjelasan tentang pengelolaan keuangan Daerah Tanah Bumbu tahun 2023. Ia menyampaikan mencakup pendapatan daerah, belanja daerah, pembiayaan daerah, beserta sasaran strategi pembangunan.

“Kami sampaikan bahwa rata-rata realisasi kinerja daerah sebesar 93,42 persen. Dengan kategori capaian sangat baik atau berhasil,” paparnya.

Pemkab Tanah Bumbu, ucapnya, terus berupaya mengerahkan segenap sumberdaya dan potensi yang ada. Untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

“Marilah kita kuatkan langkah untuk melakukan akselerasi sejalan dengan meningkatnya harapan dari masyarakat,” tutupnya. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar