Hendak Lahirkan Generasi Berbakti Tanbu, Zairullah Implementasikan Program Cuci Kaki Ibu

Sejumlah anak yang mencuci kaki ibunya. | Foto : Istimewa


JURNALBANUA, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar ingin melahirkan generasi anak berbakti di penghujung masa kepemimpinannya.

Hal itu ia mulai dari membangun dengan membiasakan anak-anak Tanah Bumbu membasuh kaki orang tua.

“Sebelum berakhir masa jabatan, saya selaku Bupati Tanbu pada tahun 2024 nanti. Saya ingin menitipkan pesan agar kita bentuk generasi muda yang berkualitas,” ujarnya, Rabu (20/3/2024).

Tradisi membasuh kaki orang tua, agar putra-putri di Bumi Bersujud menjadi anak yang berbakti, mengabdi, dan taat, khususnya kepada Ibu.

“Saya ingin tradisi ini dibangun di setiap Desa. Setiap bulan dilaksanakan oleh anak-anak,” sebut Zairullah.

Dalam tradisi ini anak-anak, sebutnya, mempersilahkan Ibunya duduk di kursi. Lantas siapkan baskom, isi air. Lalu mencuci kaki ibunya sampai bersih. Dalam cucian terakhir, minta izin kepada ibunya, untuk minum airnya.

Zairullah optimis, dengan melaksanakan tradisi membasuh kaki ibu tersebut pasti akan terjadi perubahan yang luar biasa dalam hidup.

Ini adalah pengalaman yang membuat dirinya punya tanggung jawab sebagai pemimpin, agar anak cucu Bumi Bersujud dimasa depan menjadi orang sukses dan hebat.

“Mudah-mudahan tradisi mencuci kaki orang tua (Ibu) ini bisa di terima. Saya juga mohon doa dari ulama dan mohon maaf dengan langkah yang dilakukan ini. Semua ini karena keikhlasan dan ketulusan sebagai pemimpin untuk kepentingan anak-anak dimasa akan datang,” tutupnya. (dr/adv/jb)





Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar