Sulit Fokus Karena Kecanduan Tiktok, Gramedia Kasih Obat dengan Syarat...

Velove Vexia berpose saat membaca buku di perpustkaan | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Tahukah Anda, hasil penelitian menunjukkan kalau otak kita menjadi jauh lebih sehat ketika digunakan membaca tulisan bermutu daripada menonton video pendek seperti tiktok.

Mengapa begitu? Singkatnya, saat membaca buku yang bermutu, saraf-saraf di otak akan bekerja optimal. Otak kita menjadi aktif, menganalisa sampai membuat pencitraan suasana yang dapat kita rasakan langsung saat itu juga. Fokus.

Nah, penelitian malah mengeluarkan hasil yang mengejutkan saat kita menonton video, apalagi itu video pendek. Fokus kita menurun drastis. Gambarannya begini: Anda scroll sosial media, video pertama lucu, video kedua tema politik, begitu cepatnya fokus dan perhatian terbagi.

Lama-lama ini membuat kita kehilangan kemampuan fokus dalam waktu yang lama, ini berbahaya sekali, apalagi buat perkembangan anak yang otaknya masih memerlukan asupan untuk berkembang optimal. Tentu kita sepakat, otak anak selain ditunjang gizi yang cukup juga tidak kalah penting: informasi yang bermutu.

Ah, buku bagus mahal! Kita bisa sepakat dengan ini. Tapi tentu tidak bisa dijadikan halangan. Toh sudah ada buku digital dengan akses biaya yang lebih murah. Tapi, tunggu sebentar. Ini ada kabar gembira.

Kabar baiknya begini: Gramedia sedang bermurah hati hari ini. Gramedia tepat hari ini berulang tahun yang 54. Artinya ada diskon? Yup, potongan 30 persen harga buku yang mereka terbitkan.

Diskon yang lumayan itu bisa kita dapatkan jika melakukan pembayaran menggunakan bank BCA, BNI dan BRI.

Pada ulang tahun ke-54 ini program tebus murah juga bisa didapatkan bagi para pelanggan setia Gramedia untuk produk Kinder Backpack dan Advance Digital Scale seharga Rp.54.000, syarat dan ketentuan berlaku.'

Dan masih banyak lagi. Cek selengkapnya di akun official Gramedia @gramedia dan @gramediapromo. 

Dalam rangka memperingati momen ulang tahunnya yang ke-54, Gramedia mengusung tema "Lebih Dekat" sebagai perwujudan komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama mitra, pelanggan, dan seluruh pemangku kepentingannya.

Sejalan dengan semangat tersebut, Gramedia menetapkan 3 pilar utama perayaan ulang tahunnya kali ini, yaitu Literasi, Komunitas, dan Kolaborasi. Ketiga pilar ini dipandang sangat relevan dengan kebutuhan Gramedia saat ini untuk terus maju dan berkembang.

Dari sisi kolaborasi, Gramedia menjalin kerja sama bersama Popo Mangun, salah satu Art Director dan Ilustrator multitalenta yang tengah naik daun di Tanah Air. Popo Mangun dikenal luas atas gaya visualnya yang khas dengan penuh warna dan pola etnik yang imaginatif.

Gramedia akan meluncurkan merchandise eksklusif hasil kolaborasi bersama Popo Mangun. Merchandise yang akan disediakan antara lain kaos, kemeja, totebag, tumbler, dan stiker dapat dibeli melalui gerai Gramedia dan kanal online mulai tanggal 2 Februari 2024. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar