Lautan Massa di Kampanye H Rahmat, Asa Jembatan Pulau Laut Menggema

Caleg Nasdem DPR RI Kalsel H Rahmat Trianto menyampaikan gagasanya di Siring Laut, Minggu 4 Februari 2024 | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Lautan massa larut dalam kegembiraan, di Siring Laut, Minggu 4 Januari 2024.. Mereka meneriakkan nama H Rahmat Trianto, seraya mengacungkan simbol dua jari.

Kampanye dialogis Caleg DPR RI dari partai Nasdem yang dibalut dengan senam dan panggung hiburan di Siring Laut tersebut rupanya berhasil menarik perhatian warga. 

Tua dan muda sejak lepas subuh sudah berdatangan ke Siring Laut.

"Sudah lama kami menunggu kampanye akbar begini. Penasaran juga, mau lihat mantan tentara yang katanya cerdas itu," ujar Safri, buruh harian yang mengaku dapat kabar agenda itu dari sosial media.

Apalagi lanjutnya, Rahmat dianggap calon wakil rakyat yang paling getol berbicara soal jembatan Pulau Laut. "Setahu saya baru dia yang berani memberikan kepastian kalau jembatan itu akan dibangun nanti," tekannya.

Sementara itu, ditemani istrinya Hj Dian Rahmat, caleg nomor urut dua ini mengaku gembira. Mayoritas peserta senam sehat yang datang dari kalangan anak muda.

"Banyak bilang anak muda sekarang itu anti politik. Tapi di lapangan faktanya berbeda. Anak muda sangat care. Tapi mereka milih-milih, tidak asal ikut," ujarnya.

Di sela senam sehat dan panggung hiburan Rahmat kembali menegaskan, kalau dirinya akan mati-matian memperjuangkan jembatan Pulau Laut.

"Itu janji yang sudah saya ucapkan setiap kali bertemu warga dalam masa-masa kampanye ini. Sejak kecil saya dididik untuk tidak menjadi pecundang. Maka, janji itu bisa kalian pegang, dan saya akan setia dengan itu," tegasnya.

Dari laporan panitia acara, Arianto Wong, sehari sebelum kegiatan tersebut digelar, kupon yang mereka sediakan ludes. "Kami menyiapkan kupon itu sebanyak empat ribu. Satu orang satu kupon," ujarnya.

Mengacu angka tersebut, jumlah warga yang dia perkirakan datang ke Siring Laut sekitar tiga ribu orang. "Kami bersukur, acara kampanye yang dikemas dengan olahraga dan musik ini mendapat sambutan positif," pungkasnya. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar