Ketika H Rahmat Benahi Sasirangan Paloh: Nasdem Optimis Kalsel ke Senayan

Caleg Nasdem Kasel Dapil II nomor urut 2 H Rahmat Trianto mendampingi Surya Paloh dalam kampanye akbar di Banjarbaru, Rabu 24 Januari 2024 | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, BANJARBARU - Keakraban H Rahmat Trianto dengan Surya Paloh terlihat saat kunjungan politisi yang gencar mengkampanyekan gerakan perubahan itu di Banjarbaru, Rabu 24 Januari 2024. Dalam sebuah momen, terlihat Rahmat memperbaiki selendang sasirangan yang dikenakan Surya Paloh sebelum memasuki lokasi kampanye akbar di GOR Rudy Resnawan.

Dalam kampanye akbar perdananya di Kalsel jelang pemilu 14 Februari, Surya Paloh meminta semua kader tetap militan, melakukan gerilya memenangkan suara Nasdem di Bumi Lambung Mangkurat. Dia yakin, pada pemilu nanti Nasdem di Kalsel akan mengirimkan perwakilannya di Senayan, khususnya untuk dapil satu dan dua.

AKRAB: Momen kedekatan H Rahmat Trianto dan Surya Paloh di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu 24 Januari 2024
Sementara itu, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Caleg DPR RI Nasdem Kalsel nomor urut 2, H Rahmat sebagai kader mengaku bangga Surya Paloh mau datang dan bertemu langsung dengan para petani serta nelayan di Kalsel.

Kedatangan Surya ujarnya berhasil membakar dan membangkitkan semangat para kader untuk berjuang untuk memenangkan partai nomor urut lima ini di hari pencoblosan nanti.

"Kami sangat bangga Ketua Umum sebuah partai besar yang kita sebut Nasdem ini hadir di tengah-tengah kita saat ini," ujarnya.

Sekadar diketahui, Nasdem menargetkan pecah telor di Kalsel pada pemilu nanti. Partai berkelir blue navy ini memproyeksikan dua kadernya lolos ke Senayan.

H Rahmat sendiri walau pendatang baru di dunia perpolitikan, tapi berhasil merebut simpati masyarakat, khususnya di Kotabaru. Janjinya akan memperjuangkan jembatan Pulau Laut, perbaikan jalan, ketersediaan pupuk murah, ekonomi kreatif yang sekarang sedang digeluti banyak pemuda berhasil mengangkat namanya.

Politisi yang saat itu hadir mengenakan seragam putih bertulisan inisial namanya HRT, merupakan mantan komandan distrik militer di satuan angkatan darat. Belum lama tadi dia memutuskan pensiun dini, karena menilai politik adalah jalan paling optimal jika ingin mengubah nasib rakyat Indonesia.

Walau telah terjun dalam kancah politik, namun ketegasan dan kepeduliannya saat masih jadi tentara rupanya tidak berubah. Belum lama tadi, Rahmat rela masuk ke pelosok Kotabaru demi mendengar aspirasi masyarakat adat di Kecamatan Hampang. Dia juga telah mendatangi di pedalaman timur Pulau Laut yang rata-rata mengeluh akses transportasi dan mahalnya pupuk.

Dalam setiap pertemuannya dengan warga, Rahmat selalu meminta agar dirinya terus diingatkan, ditagih dan dikejar. Terkait janji-janji kampanya yang telah dia sepakati dengan warga. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar