Bukan Durian, Tapi Program Legit H Rahmat Bikin Mahasiswi Pulau Laut ini Kepincut

Mahasiswi FISIP ULM Aulia asal Desa Lontar Kecamatan Pulau Laut Barat berpose dengan Caleg DPR RI Nasdem Kalsel Dapil II H Rahmat Trianto, Minggu 21 Januari 2024 | FOTO: JURNAL BANUA
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dengan dua senjata andalannya wasasan dan gagasan, Caleg DPR RI Nasdem Kalsel H Rahmat terus mendapat simpati dari warga Pulau Laut. Tidak hanya dari kalangan emak-emak, mahasiswi cantik pun kepincut sosok dan programnya.

Mahasiswi semester lima FISIP ULM asal Lontar Kecamatan Pulau Laut Barat, Aulia mengaku akan memilih H Rahmat. Bukan karena dua durian gratis dari caleg partai pengusung jargon perubahan itu. Tapi karena salah satu program legit yang dijanjikan Rahmat.

"Kalau dia memang benar mau memperjuangkan jembatan penyeberangan dari Pulau Laut ke Pulau Kalimantan, saya pasti akan coblos," ujarnya.

Aulia menjelaskan, salah satu yang mereka rindukan selama ini adalah akses transportasi. Warga di Pulau Laut masih bisa dibilang terisolir karena akses transportasi laut dari Pulau Laut ke Pulau Kalimantan yang tidak efisien.

Aulia dan para mahasiswa pulau lainnya harus membuang waktu satu jam lebih menyeberang menggunakan kapal fery. Padahal jarak selat yang memisahkan dua pulau ini hanya sekitar 3,6 kilometer.

Sekadar diketahui, Rahmat saat itu melakukan kampanye terbuka ke Pulau Laut. Dia mengunjungi warga dari desa ke desa, hingga ke pelosok Pulau Laut. Di desa Lontar, pusat kota kecamatan Pulau Laut Barat, Rahmat sempat memborong satu pikap durian dan membagikannya kepada warga.

Rahmat menceritakan alasan dirinya meninggalkan karir militer untuk politik. Pengalamannya menjadi komandan distrik militer telah menyadarkannya, bahwa politisi memegang peranan penting terhadap nasib rakyat.

"Banyak sekali keinginan warga yang tidak dapat saya realisasikan, karena memerlukan kebijakan pemerintah. Selain dorongan warga yang begitu besar, dan perenungan yang dalam, saya akhirnya memutuskan pensiun dini dan berjuang di jalur politik," bebernya.

Setelah memutuskan ke politik, Rahmat mendapat tawaran bergabung dari banyak parpol. Tapi dia kemudian memilih Nasdem. Alasannya sederhana, Nasdem adalah partai yang masih setia dengan gagasan. Nasdem tidak meminta mahar apa pun, sehingga dia yakin kalau partai ini akan berjuang untuk rakyat.

Salah satu agenda utama caleg nomor urut 2 untuk warga Pulau Laut adalah realisasi proyek jembatan penyeberangan yang mangkrak. "Anggarannya memang besar, tapi saya dan kader Nasdem lainnya akan berjuang sekuat-kuatnya, kalian bisa pegang janji,"  ujarnya. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar