Satui Membiru, H Rahmat Beri Pesan Menggugah: Jalan Lebar Politik Gagasan

MEMBIRU: Ketua Nasdem Tanah Bumbu H Rahmat Trianto (pegang mik) memberikan semangat gagasan di acara jalan sehat restorasi Nasdem, Minggu 12 November 2023 | Foto: Nasdem Tanah Bumbu for Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, SATUI - Minggu di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu membiru. Pasalnya, lautan manusia hadir dengan menggunakan pakaian biru donkernya Nasdem.

Mereka hadir untuk mengikuti jalan sehat restorasi. Terlihat hadir Dewan Pakar Nasdem H Gt Denny Ramdani, Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Kalsel H Tajerian Noor, dan Caleg DPR Kalsel II H Rahmat Trianto.

Dalam sambutannya, H Rahmat mengatakan, walau jalan sehat tersebut diadakan Nasdem. Namun yang hadir adalah warga dari semua latar belakang politik.

"Inilah maksud Nasdem dalam restorasi. Kita ingin kembali ke suasana politik kebangsaan yang penuh gagasan. Perbedaan bukan halangan dalam mencapai tujuan cita-cita bersama, perbedaan adalah keniscayaan sekaligus faktor penting agar kita bisa bekerja sama," ujarnya.

Rahmat menekankan, walau dirinya berada di Nasdem, namun perjuangan yang dia lakukan secara umum adalah untuk bangsa ini. Dan secara khusus untuk Kalsel.

"Kami tidak melihat perbedaan warna, atau kepentingan adalah hambatan. Kita menyatukan itu semua dalam gagasan yang bernama restorasi perubahan. Gagasan kita letakkan jauh di atas kepentingan transaksional," tegasnya disambut tepuk tangan ribuan warga.

Rahmat pun meminta warga menilai calon pemimpin dari gagasannya, bukan dari seberapa banyak atau seberapa sering calon pemimpin itu memberikan amplop.

"Uang bisa habis dalam waktu yang singkat, tapi perjuangan untuk mewujudkan gagasan bersama itu akan mengikat kita untuk terus bergerak tanpa henti dan lelah," tekannya.

Kalsel kata mantan tentara ini adalah daerah yang diberkahi dengan begitu banyak kekuatan sumber daya alam. Yang semunya jika dikalkulasi akan dapat membuat semua masyarakat hidup sejahtera.

Namun masalah utamanya adalah sumber daya manusia yang masih tertinggal. Sehingga pengelolaan semua potensi di Kalsel belum bisa  maksimal. Baru ada beberapa pengusaha yang dia nilai  berhasil menerapkan konsep ekonomi yang berpihak pada masa depan daerah ini.

Untuk menerapkan kebijakan --salah satunya pendidikan- yang maksimal, maka tidak ada jalan terbaik selain berjuang di jalur politik. Salah satunya adalah memilih wakil rakyat yang benar-benar memilki kapasitas untuk membidani kebijakan di legislatif.

"Sekarang berbeda dengan zaman dulu. Saat ini muda bagi kita melilhat kapasitas calon pemimpin. Semua informasi muda didapatkan berkat kemajuan teknologi. Saatnya Kalsel menuju perubahan yang lebih baik," pungkasnya. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar