Puluhan UKM di Tanbu Dapat Bantun Modal dari Lazis Asfa, Dorong Percepatan Ekonomi Banua

Ketua LAZIS Asfa Kalsel Sudian Noor (kanan) memberikan bantuan modal kepada UKM di Tanah Bumbu, didampingi salah satu jurnalis yang tergabung dalam grup PJ13
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - LAZIS Assalam Fil Alamin (Asfa) terus berupaya mendongkrak kekuatan ekonomi lokal. Saat ini sudah puluhan UKM di Tanah Bumbu yang dibina.

Terbaru, lembaga ini bekerjasama dengan jurnalis di Tanah Bumbu yang tergabung dalam grup PJ13 untuk membina beberapa UKM.

Sebelumnya, belasan jurnalis mendata dan memilah beberapa UKM yang dianggap mampu berkembang.

Mulai dari usaha pembuatan kue kering, jamu sampai usaha ternak.

Ketua LAZIS Asfa Kalsel Sudian Noor kemudian menyerahkan bantuan modal kepada pelaku usaha kecil tersebut.

Dia berharap, bantuan bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Harapannya, UKM itu nanti dapat tumbuh menjadi usaha yang besar.

"Kita akan terus pantau dan dampingi perkembangan UKM tersebut. Semoga yang tadinya tenaga kerjanya hanya orang rumah, lama-lama bisa bertambah," ujarnya.

Menurut Sudian, UKM merupakan salah satu tenaga penggerak ekonomi lokal.

Sementara menurutnya, jurnalis mempunyai kepekaan dan wawasan yang menunjang untuk melakukan pembinaan kepada UKM.

"Semoga apa yang kita upayakan ini, mampu membantu perekonomian di Banua pasca pandemi," ujarnya.

Program itu sendiri mendapat respons positif dari masyarakat.

"Saat ini UKM memang perlu bantuan. Khususnya pendampingan. Kita biasanya berat bersaing dengan industri besar. Perhatikan kue kering, banyak datang dari luar yang masuk pasar," ujar Nor Laila yang mendapat bantuan dari LAZIS Asfa.

Sekadar diketahui LAZIS Asfa sendiri adalah yayasan yang diketuai oleh Haji Syafruddin. Untuk ketua LAZIS-nya sendiri dipimpin oleh Ustadz Dasad Latif. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar