Seorang Warga Paringin jadi Korban Ular Masuk Rumah

Foto: ilustrasi
JURNALBANUA.COM, PARINGIN - Malang nasib Sabriansyah (55) warga Desa Haur Batu, Kecamatan Paringin. Dia meninggal usai dipatuk ular saat ke dapur, Minggu (25/12/2022).

"Korban digigit ular saat akan ke dapur, untuk menyalakan api, meskipun sempat dilarikan ke RSUD Balangan, nyawa korban tidak tertolong," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, H Rahmi, Senin (25/6/12/2022).

Sementara itu Kepala RSUD Balangan dr Sudirman melalui  Humas Herry Rusandy, membenarkan adanya pasien yang datang dengan keluhan digigit ular, di bagian  kaki kirinya. 

Menurut keterangan pasien, jelasnya,  sekitar 15 menit sebelum masuk rumah sakit merasakan kram dan nyeri di bagian kaki yang tergigit.

"Penanganan yang diambil adalah dengan infiltrasi anti racun ular,p di sekitar luka gigitan, dan injeksi obat," sebut Harry.

Namun malang tak dapat ditolak, korban meninggal tidak lama kemudian.

Sementara itu sambungnya, untuk jenis ular yang menggigit pasien belum diketahui secara pasti. Pasalnya pasien pun tidak melihat ular secara jelas ular jenis apa yang menggigitnya.

Tim TRC sendiri telah melakukan penyisiran di sekitar rumah korban, namun ular tidak ditemukan.

Pun begitu, tim menduga jenis ular yang mematuk korban adalah mura atau cobra.

Sepanjang tahun ini, dijelaskan pula oleh Kepala BPBD Balangan itu, kejadian orang digigit ular baru pertama kali masuk laporan. 

"Kepada warga selalu berhati-hati, dan jaga kebersihan lingkungan agar hewan-hewan berbahaya tidak mendekat," pesannya. (ryn/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar