Petenis Cantik Jateng Rebut Medali Emas di Pra Popnas Kalsel 2022

Atlet Petenis beregu puteri asal Jateng, Dinda Nurmayandha Sukma (kiri) dan Aprilia Ayu (kanan) | Foto: Muhammad Ariyadi/Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Tim tenis kategori beregu puteri asal Jawa Tengah berhasil keluar sebagai juara. Setelah membekuk tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra Popnas) 2022 Zona lll, Kalsel.

Sementara DIY harus bisa menerima kekalahan sebagai runner up.

Dalam pertandingan semi final ini, Jateng yang beranggotakan Aprilia Ayu dan Dinda Nurmayandha Sukma berhasil menundukkan tim asal DIY dengan skor 6-0, 6-1 dan 6-2, 6-0 yang digelar di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin (1/11/2022).

Aprilia Ayu tak henti mengucap rasa syukur atas gelar juara yang disabetnya.

"Syukur Alhamdulillah kepada Allah, terima kasih kepada pelatih, orang tua, kontingen Jawa Tengah, teman-teman dan para pendukung Jawa Tengah. Kita sangat bangga karena kita sudah bisa kasih yang terbaik di Pra Popnas ini," ucap wanita asal Semarang ini kepada Jurnal Banua, Selasa (1/11/2022).

Dengan ini, tim puteri beregu asal Jawa Tengah ini otomatis mendapatkan tiket dalam ajang Popnas di Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2023 mendatang.

Ditanya apa faktor membuat tim ini bisa menang. Sederhana: disiplin.

"Latihan yang giat tanpa menyerah," ujar Dinda.

Sebelum mengikuti ajang Pra Popnas Zona lll Kalsel, atlet tenis puteri beregu Jateng ini sudah banyak meraih prestasi di tempat asalnya.

"Dari kontingen Jawa Tengah sudah sering juara di kejuaraan nasional diberbagai kota dan berbagai daerah," kata Ayu. (mar/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar