Eks Pembela Mardani di Kasus Tambang, Jadi Narsum Diskusi "Geng Tambang di Polisi"

Denny Indrayana
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Eks kuasa hukum Mardani Maming dalam kasus dugaan gratifikasi tambang, Denny Indrayana dijadwalkan menjadi narasumber diskusi bertajuk: Mengungkap Geng Tambang di Polisi dengan Oligarki Tambang.

Diskusi itu rencananya digelar Kamis (3/11/2022) sore di Jakarta Selatan.

Denny sendiri telah mengkonfirmasi dirinya menjadi narasumber di diskusi tersebut melalui akun sosial medianya, Selasa (2/11/2022).

Kuat dugaan, salah satu topik yang akan dibahas dalam diskusi tersebut adalah pertambangan di Kalimantan Selatan.

Pasalnya, beberapa narasumber lainnya, berasal dari Kalsel. 

Sebut saja dosen Uniska Banjarmasin Uhaib Asad, yang sempat viral karena mendampingi permintaan maaf Eddy Mulyadi dalam kasus ucapan "Kalimantan tempat jin buang anak".

Kemudian ada Ketua Walhi Kalsel Kisworo Dwi Cahyono.

Denny sendiri memiliki historikal dengan Kalsel. Dia sempat menjadi Cagub Kalsel pada Pilkada Kalsel 2021 silam.

Didukung oleh Partai Gerindra yang saat itu diketuai H Abidin (almarhum). Seorang pengusaha tambang terkenal di Kalsel.

Usai kalah di pemilu tersebut, Denny diketahui melanjutkan pekerjaan sebagai lawyer.

Dugaan kedekatannya dengan pengusaha tambang Kalsel lainnya yakni Mardani Maming, terungkap saat dia mendampingi proses kasus mantan bupati Tanah Bumbu itu, dalam dugaan gratifikasi perizinan tambang, belum lama tadi.

Denny sempat menjadi kuasa hukum Mardani saat mencoba melawan KPK dalam praperadilan. Namun, pengadilan memenangkan KPK, menolak praperadilan yang diajukan Mardani.

Usai kalah di praperadilan, Denny tidak mendampingi Mardani dalam proses selanjutnya. Dengan alasan karena dari awal sudah bersepakat hanya mendampingi sampai tahap praperadilan saja. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar