Jalan Depan Kantor Simpang Empat Banjir Parah, Pedagang Merugi

Banjir di depan kantor Kecamatan Simpang Empat, Rabu (26/10/2022)
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Hujan deras membuat jalan protokol di depan Kecamatan Simpang Empat banjir. Menggenang teras ruko warga di sana.

Beberapa penjual terlihat menghalau air dari teras ke arah jalan raya. "Kayaknya drainase ini mampet," ujarnya.

Sesekali tampak pengendara roda empat yang tidak tahu genangan itu dalam, terlambat menghentikan laju mesinnya. Dampaknya, air pun menyiprat tinggi.

Beberapa pedagang mengeluh, kondisi itu selalu terjadi jika hujan deras. Meraka pun jadi merugi, karena pelanggan tidak mau singgah.

Di depan kantor itu, beberapa jual makanan. Seperti warung lalapan dan sate, sisanya mini market, toko baju dan lainnya.

Sebelumnya, Kadis PUPR Tanah Bumbu Subhansyah mengatakan, akan memperbaiki drainase di sana. "Akan kita kaji, supaya perbaikannya nanti efisien," ujarnya belum lama tadi.

Dari pantauan Jurnal Banua, sisi jalan yang di seberang kantor kecamatan banjirnya paling parah. Sementara jalan yang di depan kantor agak mendingan.

Dari beberapa lubang drainase yang terbuka, air memang meluap. Banyaknya sampah dan endapan lumpur diduga membuat kapasitas drainase berkurang. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar