Bukan Puan, Surya Paloh Lebih Milih Anies Capres 2024

Anies Baswedan dan Surya Paloh berpose bersama dalam sebuah pertemuan. Partai Nasdem resmi mengusung Gubernur Jakarta ini sebagai Capres 2024
JURNALBANUA.COM, JAKARTA - Partai besutan pencetus restorasi Indonesia, Surya Paloh, Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari terbaik. Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

Menurut Surya Paloh, Anies memiliki kecerdasan dan martabat untuk memimpin bangsa ini ke depan.

"Bangsa ini ke depan Insyaallah jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden menjadi bangsa bermartabat bangsa yang membentuk karakter dari bangsa ini," tegasnya.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan siap menerima mandat dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Anies mengaku menyambut ajakan dari Ketua Umum Surya Paloh dan kader NasDem lainnya demi jalan bersama untuk meneruskan membangun di negeri Indonesia.

"Dengan mohon rida Allah SWT dan kerendahan hati. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama," tegas Anies di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

Sebelumya, Nasdem memilih tiga nama. Dua lainnya adalah Ganjar Pranowo dan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pun begitu, Puan Maharani yang digadang-gadang sebagai Capres oleh PDI Perjuangan, juga sempat datang ke NasDem Tower, pada Senin (22/8/2022).

Menurut Puan, dirinya dijamu seperti seorang keponakan.

"Terima kasih kepada Pak Surya Paloh yang sudah menyambut kami dengan sangat baik dan penuh dengan kekeluargaan," kata Puan Maharani usai melakukan safari politiknya itu. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar