Hampir Seribu Warga Diberangkatkan Umrah, Terima Kasih Haji Sam

Warga Tanah Bumbu kloter pertama diberangkatkan menggunakan 8 bis dari halaman Masjid Agung Al Falah Tanah Bumbu ke Banjarbaru. Mereka diberangkatkan umrah ke Tanah Suci
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Para jemaah di bawah langit Masjid Agung Al Falah menengadah, mendoakan kebaikan untuk Haji Sam. Pengusaha yang menginisiasi pemberangkatan hampir seribu orang warga Tanah Bumbu umrah ke Tanah Suci.

Kades Rantau Panjang Amaludin yang ikut berangkat umrah tidak mampu menyembunyikan perasaan harunya.

Dia bersama warganya mengaku sudah lama ingin menginjakkan kaki di Tanah Suci.

"Mimpi kami menjadi kenyataan. Semoga Pak Haji Sam dan keluarga diberi kesehatan dan dilancarkan rezeki. Terima kasih Jhonli  Group," ujarnya kepada Jurnal Banua di halaman Masjid Agung Al Falah, Rabu (28/9/2022) malam.

Warga berpose di halaman Masjid Agung Al Falah sebelum berangkat umrah
Warga Desa Salimuran, Ahdiah juga tak mau kalah. Ikut mendoakan Haji Sam dan Jhonlin Group.

"Senang sekali bisa berangkat umrah gratis,” katanya.

Malam itu, secara resmi CEO Jhonlin Group, Ghimoyo melepas keberangkatan 274 warga Tanah Bumbu. Untuk melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

Para jemaah itu berangkat menggunakan delapan bis.

Itu adalah kloter pertama. Total persis yang akan diberangkatkan nantinya berjumlah 870 orang.

"Fii amanillah untuk semua jemaah umrah. Semoga mendapatkan pahala umrah yang mabrur. Diberikan kelancaran selama perjalanan umrahnya,” kata Ghimoyo.

Dalam kloter pertama ini, warga yang berangkat berasal dari Desa Rantau Panjang, Salimuran dan Desa Mantewe. Di kloter berikutnya, warga dari desa-desa yang lain akan menyusul.

Sejatinya program umrah dari Jhonlin Group untuk warga Tanah Bumbu itu dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Tapi tertunda karena kasus Covid 19 yang belum melandai.

"Ibadah umrah ini salah satu wujud kepedulian Jhonlin Group terhadap masyarakat Tanah Bumbu. Semoga membawa berkah untuk masyarakat, kita semua dan Jhonlin Group,” jelas GM Jhonlin Security Service, H Adrizal.

Sementara itu, Direksi PT KAM (anak perusahaan Jhonlin Group) HM Syarif Rafinda meminta jemaah menjaga kesehatan. Cuaca di Tanah Suci ujarnya sangat berbeda dengan di Kalsel.

"Mari kita doakan Pak Haji Sam agar diberi kesehatan dan dilancarkan usaha beliau. Semoga ibadah umrah kita lancar dan berkah,” pintanya.

Rencananya total ada 870 orang warga Tanah Bumbu yang diberangkatkan umrah
Sebelum seluruh jemaah naik bus, Rully Rozano perwakilan dari Jhonlin Group mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk melepas para jemaah ikut berdoa bersama, agar seluruh jemaah dapat menjalankan ibadah umrahnya dengan lancar. 

“Selamat jalan jemaah umrah Tanah Bumbu, semoga mabrur dan selamat kembali pulang ke tanah air,” pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar