Kasian Firman, Berkali-kali Terancam Longsor Tebing Belakang RSUD Kotabaru

Suasana longsoran tebing belakang RSUD Kotabaru
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Sudah berkali-kali longsor, RSUD Pangeran Jaya Sumitra belum juga memperbaiki penyangga tebing belakang. Padahal rumah warga di bawahnya sudah terkena longsor.

Kamis (4/8) kemarin, Firman mengatakan sudah tiga kali penyangga  tebing itu longsor. Dan sudah berkali-kali dilaporkan, tapi rumah sakit belum memperbaikinya.

"Gak parah memang. Cuma kami khawatir, karena kalau hujan deras biasanya longsor tanahnya," ujarnya kepada Jurnal Banua.

Bahkan longsor yang ke tiga kalinya belum lama tadi membuat rumahnya bergetar hebat. Rumah itu persis berada di belakang rumah sakit.

Bagian belakang rumah sakit berbentuk tebing curam. Konturnya berupa tanah liat. Penyangga kontur itu tampaknya kurang kuat. Hanya terdiri dari susunan batu di bagian bawahnya.

Dirut RSUD Drg Andrian Wijaya membenarkan kalau belakang rumah sakit sempat longsor beberapa kali.

Dia mengaku akan segera memperbaiki. Perlu waktu karena menunggu hasil kajian dari tim.

"Pastinya perlu proses karena mengingat bangunan lama jadi perlu kajian lebih lanjut,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya dalam kondisi hujan, perlu kajian yang matang sebelum melakukan perbaikan.

Soal ganti rugi ujarnya, rumah sakit belum membahas ke arah sana. Sementara ini mereka fokus untuk melakukan perbaikan tebing belakang. (men/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar