Naik Ojek di Jakarta, Bunda Nunung Efisiensikan Waktunya Lobi ke Kementerian

Kadispersip Kalsel Bunda Nunung naik ojek di Jakarta berkunjung ke Kemenko  PMK
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Jika sebagian pejabat memanfaatkan waktu luang kunjungan kerja berbelanja, tidak halnya dengan Kadispersip Kalsel Nurliani.

Perempuan yang akrab disapa Bunda Nunung itu, memanfaatkan waktu tersisa naik ojek untuk bertemu rekannya di kementerian. 

Senin (18/4/2022) tadi, Bunda Nunung menghadiri kegiatan di Perpusnas. Usai kegiatan dia pun balik ke hotel tempatnya menginap di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bukannya istirahat, atau pergi belanja oleh-oleh, Bunda Nunung sibuk chat dengan rekan-rekannya di kementerian lainnya. Salah satunya adalah Ferdiansyah, di Kemenko PMK.

"Besok kami ada acara bersama Pak Deputi di Perpusnas. Kita bisa ketemu di sana," kata Ferdy.

Nunung membalas, Selasa dia sudah harus balik ke Banjarmasin. Fajar lantas menyarankan ketemu hari itu di kantor. Nunung menyanggupi.

Jarak dari tempat Nunung ke kantor Kemenko PMK sebenarnya tidak terlalu jauh. Tapi kalau naik taksi online bisa lama. Biasa Jakarta, jarak sekian kilometer saja bisa setengah jam lebih.

Nunung lalu membuka aplikasi GO-JEK. Ya, dia memutuskan naik roda dua. Khawatir kesorean, Kemenko PMK bisa tutup.

Tidak sulit. Hanya dalam hitungan menit, driver sudah menunggunya. Berangkatlah Nunung dengan roda dua. Momen itu dia abadikan lewat video.

Terlihat perempuan energik itu melaju di bawah matahari yang tepat di atas kepalanya.

Betapa kagetnya rekan Ferdy, Fajar Protokol Kemenko PMK ketika dikirimi pesan oleh Nunung. Bahwa dia sudah di loby Kemenko PMK.

"Wooow. Tunggu, saya ke bawah," bunyi chat Fajar.

Akhirnya Bunda Nunung naik. Dan bertemu dengan Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental Didik Suhardi.

Mereka lalu berbincang banyak hal. Terutama rencana Kemenko PKM menggelar rakoor di Disepersip Kalsel.

Sekadar diketahui Menko PMK Muhadjir Effendy sempat mengunjungi Perpustakaan Pal 6 Banjarmasin. Dia menyanjung langkah Nunung memajukan literasi di Kalsel. Salah satunya adalah jemput bole ke tiap daerah, mengajak bupati dan walikota ikut berkomitmen meningkatkan literasi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar