Kopi Paklek, Cafe Bernuansa Vintage Paling Instagramable dan Romantis

Suasana di Kopi Paklek menawarkan kehangatan dan ketenangan | Foto: Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Ingin menikmati suasana ngopi bernuansa vintage yang instagramable, cobalah datang ke Kopi Paklek. Lokasinya persis di samping Mapolres Tanah Bumbu.

Kopi Paklek akhir-akhir menjadi buah bibir di kalangan pecinta tempat nongkrong di Tanah Bumbu. Tempatnya menawarkan nuansa yang berbeda dibanding tempat sejenis lainnya.

Nuansa malam di Kopi Paklek, Tanah Bumbu Kalsel
Struktur bangunannya dua tingkat. Di bawah terbuka. Di atas semi tertutup dengan pelataran terbuka.

Semua bangunan dibangun dengan kayu. Dinding bawah adalah susunan batu bata tanpa plester. Dengan hiasan lampu berwarna kuning, menghadirkan kesan hangat.

Wifi disediakan gratis. Air mancur di taman depan cafe terdengar sampai ke dalam. Di kolamnya, ikan-ikan hias memanjakan hati. Plus suara burung berkicau yang sengaja diletakkan di sudut-sudut cafe.

Bisa dengar nyanyian burung dan gemericik air
"Di Kalsel kayaknya cuma ada di sini yang begini. Saya suka sekali suasananya. Tenang dan sejuk," kata Putri, remaja yang tinggal di Batulicin, kepada Jurnal Banua.

Pada malam-malam tertentu, seperti akhir pekan, pengelola cafe menghadirkan suguhan live music. Pengunjung bisa ikut olah vokal di sana.

"Juga minuman dan makanannya cocok sama lidah kita. Tua muda. Harganya ramah pula," kata Agus, jurnalis yang mengaku suka mengetik di sana.

Lampu dan struktur bangunan memberikan kesan romantis
Bagi Anda yang khawatir soal pandemi, usah risau. Kopi Paklek sudah mengatur kursi dengan jarak yang cukup. Hand sanitizer disediakan di tiap meja.

Singkatnya, bagi Anda yang ingin suasana tenang, menikmati minuman dan makanan sambil berfoto dengan suasana vintage, Kopi Paklek tidak akan bikin kecewa. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar