Intens Kendalikan Pandemi, Paman Birin Beri Penghargaan Dandim Tanah Bumbu

Dandim Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto (kanan) turun langsung memantau proses vaksinasi di lapangan
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Gubernur Sahbirin Noor memberikan penghargaan kepada Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto. Atas upaya signifikan TNI dalam mengendalikan pandemi di Bumi Bersujud.

"Kami berikan penghargaan, atas upayanya berhasil mempertahankan status PPKM level terendah di daerah," ujar Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu kepada Jurnal Banua, akhir pekan tadi.

Paman Birin meminta, penghargaan itu bisa jadi cambuk. "Terus bergerak. Semua daerah harus mampu mencapai target vaksinasi akhir tahun ini," tegasnya.

Dari pantauan wartawan di lapangan, Kodim 1022 Tanah Bumbu memang gencar melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Spanduk-spanduk berisi edukasi disebar ke daerah-daerah. TNI melakukan pendekatan melalui tokoh-tokoh agama. Menyasar santri dan warga.

"Santri itu manut dengan guru-gurunya. Jadi kita lakukan pendekatan dengan  para guru di pesantren," beber Dandim, Kamis (9/12) siang tadi.

Saat ini jelasnya, capaian vaksinasi Tanah Bumbu sudah 69,7 persen. "Akhir tahun Insya Allah di atas 70 persen. Alhamdulillah, kita sudah bertahan di PPKM level satu sebulan setengah, imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Zairullah Azhar mengatakan. Keberhasilan daerah ini mempertahankan status PPKM level terendah adalah hasil kerja keras semua pihak.

"Terima kasih kepada seluruh tokoh agama, sukarelawan dan tenaga kesehatan. Juga TNI dan Polri dan Kejaksaan. Yang melakukan sinergitas percepatan vaksinasi di Bumi Bersujud," ujarnya.

Bupati menekankan. Tanpa kerja sama yang solid, pandemi akan sulit dikendalikan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar