Bantuan BKW - Nasdem Tiba di Pulau Sembilan, Puluhan Rumah Rusak

Tim kemanusiaan dari Nasdem Kotabaru tiba di Desa Maradapan, Kamis (2/12) pagi tadi
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Tim kemanusiaan dari PT BKW dan Nasdem akhirnya tiba di Desa Maradapan, Kamis (2/12) pagi tadi. Mereka membawa bantuan untuk korban longsor di sana.

Dari pelabuhan di Kotabaru sehari sebelumnya. Menggunakan KM Sabuk Nusantara. Sampai Marabatuan, tim mesti naik kapal nelayan untuk sampai ke lokasi.

"Alhamdulillah, tim sampai dengan selamat. Bantuan langsung mereka salurkan ke posko bencana di sana," ujar perwakilan PT Buana Karya Wiratama, Fhenk Thau, malam tadi.

Owner PT BKW Tajerian Noor sebelumnya mengatakan. Bencana yang menimpa Maradapan di Pulau Sembilan adalah duka Banua.

Dia mengimbau semua bahu-membahu membantu korban di sana. Sedikitnya ada ratusan orang yang terpaksa mengungsi ke kapal karena longsor itu.

"Mari sama-sama kita mengulurkan tangan. Bantuan se kecil apa pun sangat dibutuhkan saudara kita di sana," ujarnya.

Seperti telah diberitakan, Senin (29/11) longsor hebat melanda Desa Maradapan sekitar pukul 13.00. Mengakibatkan 31 rumah rusak. Puluhan orang luka. Ratusan warga kehilangan tempat tinggal.

Pasca kejadian, warga ramai-ramai mengungsi ke kapal mereka. Khawatir ada longsor susulan.

Longsor itu diakibatkan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari sebelumnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar