Akhir Tahun Tanbu, Targetkan Vaksin di Atas 70 Persen

Vaksinasi gencar dilakukan semua elemen di Bumi Bersujud Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu optimis capaian vaksin di akhir tahun nanti melebihi terget 70 persen. Pasalnya, hari ini capaian vaksin sudah 69,4 persen.

"Insya Allah, kita lebih 70 persen hingga akhir tahun 2021 ini. Sementara untuk vaksinasi lanjut usia, sudah capai 57,8 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Setia Budi, Rabu (8/12).

Capaian vaksinasi di Tanah Bumbu sebutnya, akan lebih dari 70 persen. Sebab, hingga Selasa (7/12), tercatat jumlah vaksinasinya mencapai 69,4 persen.

Sebelumnya, Bupati Zairullah Azhar mengatakan. Keberhasilan daerah ini mempertahankan status PPKM level terendah adalah hasil kerja keras semua pihak.

"Terima kasih kepada seluruh tokoh agama, sukarelawan dan tenaga kesehatan. Juga TNI dan Polri dan Kejaksaan. Yang melakukan sinergitas percepatan vaksinasi di Bumi Bersujud," ujarnya.

Bupati menekankan. Tanpa kerja sama yang solid, pandemi akan sulit dikendalikan.

Di lapangan sendiri, vaksinasi terlihat gencar dilakukan. Kodim 1022 Tanah Bumbu baru saja melakukan serbuan vaksinasi ke para santri di daerah ini.

"Jangan ragu. Vaksinlah pada kesempatan pertama. Jangan tunda," kata Dandim 1022 Letkol Cpn Rahmat Trianto. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar