Polres Tanbu Police Line Tambang Mangkalapi, ada Orang Asingnya

Suasana pemberian garis polisi di tambang Desa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang, Tanah Bumbu, Senin (22/11) malam
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Beberapa pria berpakaian tambang diboyong Polres Tanah Bumbu. Terlihat ada satu dua berwajah asing, di depan kantor Reskrim, Senin (22/11) malam tadi.

Informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, Polres Tanah Bumbu sekitar pukul 20.30 menggerebek lokasi diduga tambang ilegal. Di kaki pegunungan Meratus. Tepatnya di Desa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sedikitnya ada 31 alat berat diberikan garis polisi. Di saat penambang tengah asyik bekerja.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasi Humas H Ibrahim Made Rasa membenarkan. "Iya tadi malam," ujarnya kepada wartawan, Selasa (23/11) siang tadi.

Ibrahim menjelaskan, tambang itu diduga ilegal. Beraksi di kawasan hutan. "Masyarakat belum lama tadi mengeluh, terkait dampak lingkungan di sana," bebernya.

Made juga membenarkan, beberapa penambang yang mereka mintai keterangan berkebangsaan asing. "Dari Cina," ujarnya.

Made meminta wartawan menunggu hasil pemeriksaan. "Siapa tersangka masih dalam pemeriksaan. Kalau sudah, pasti kami kabari. Kami terbuka," tuntasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar