Kasus Naik, Bupati Pimpin Rakor

Bupati Zairullah Azhar memimpin rapat koordinasi terkait adanya lonjakan kasus secara nasional di Juni ini

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Adanya peningkatan kasus corona rupanya merata di semua daerah, tidak terkecuai di Tanah Bumbu. Juni hingga Juli ratusan kasus baru di Bumi Bersujud.

Hal itu diungkapkan Kadinkes Tanah Bumbu Setia Budi pada rapat koordinasi yang dipimpin Bupati Zairullah Azhar, Senin (26/7) tadi.

"Juli kenaikannya cukup signifikan sebanyak 670 kasus, dari tanggal 1 sampai 25. Terakhir kemarin di hari Minggu ada peningkatan kasus 77 kasus," jelasnya.

Sedangkan terkait suplai tabung oksigen, menurut perwakilan Samator Gas Industri Batulicin, Baidhowi, untuk di Batulicin merupakan depot pengisian ulang saja atau filling kelas C. Jadi untuk pabrikan ada di Bontang, Kutai dan di Banjarbaru, dengan kapasitas 32 ribu ton per hari.

Sebelumnya pasokan oksigen teratasi kapasitasnya, sampai terjadi lonjakan kasus di bulan Juli dan imbas dari kasus yang terjadi di Jawa dan Jakarta.

Bupati Zairullah dalam sambutannya mengatakan hal itu merupakan isu yang sangat penting. Berkaitan dengan gas oksigen yang secara nasional telah menjadi perhatian bersama.

Sebelumnya disampaikan bahwa dengan rumah sakit darurat yang telah disiapkan, Bupati berharap pasien Covid 19 ini bisa dirawat atau diisolasi secara khusus.

Pemerintah telah berusaha maksimal dengan turun kelapangan melakukan pencegahan penularan, seperti selalu mensosialisasikan tentang prokes, dan mempersiapkan fasilitas perawatan, agar semua pasien yang terkena bisa dilayani dengan baik.

Kemudian soal obat-obatan pemerintah daerah bisa meminta bantuan kepada Provinsi atau berupaya melakukan langkah-langkah khusus mencari alternatif lainnya.

"Sedangkan soal adalah oksigen apabila terjadi kekurangan, maka bersama PT Samator dan pihak lainnya akan mencari bantuan dari daerah lain seperti Makassar dan Batam," ujar Bupati mengakhiri sambutannya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar