MTQ Kalsel Positif Digelar di Tanbu, Catat Tanggal Gelarannya

Bupati Sudian Noor saat rapat pembentukan panitia MTQ tingkat Kalsel, Selasa (2/2) di Kantor Bupati
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – MTQ Nasional Kalsel ke 43 dipastikan akan digelar di Tanah Bumbu, 10 sampai 8 April mendatang.

Dalam rangka persiapan ini telah dibahas dalam rapat pembentukan kepanitian yang dipimpin Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor bersama pihak LPTQ, Selasa (2/2) di ruang rapat Bersujud Kantor Bupati.

Disampaikan Bupati, menjelang pelaksanaan MTQ langkah pertama adalah penyusunan kepanitiaannya.

Namun, setelah tersusun maka segera dikirimkan ke provinsi untuk disetujui Gubernur.

“Saya berharap yang hadir dalam rapat ini bisa hadir langsung untuk menyukseskan acara ini,” ujar Bupati.

Hasil dari pemenang di tingkat provinsi ini akan dibawa ke MTQ tingkat nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Untuk tahun 2021 MTQ Nasional nya akan dilaksanakan di Mataram dan untuk tahun 2022 akan dilaksanakan di Provinsi di Kalimantan,” jelasnya.

Dengan akan dilaksanakan nya di tahun 2022 itu memberi kesempatan buat Tanah Bumbu agar menunjukan prestasi di tingkat nasional.

Melihat dari pengurus LPTQ yang terlibat pada kegiatan MTQ di Padang Sumatera Barat, Bupati berharap Tanah Bumbu akan lebih baik dari mereka.

“Setidaknya pelaksanaan harus lebih bagus dari MTQ Padang dan kita harapkan pula adanya koordinasi yang baik dengan semua pihak,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Pj Sekda Tanbu H Ambo Sakka beserta jajarannya, pihak LPTQ Tanah Bumbu, perwakilan Polres Tanbu serta Kepala Kementerian Agama Tanbu. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar