Sudian Salurkan Bantuan ke Tanah Laut dan Banjar, Berharap Banjir Lekas Surut

Sikap gotong-royong ditunjukkan pemerintah dan warga Tanah Bumbu, terkait musibah banjir yang melanda beberapa kabupaten di Banua.
Bupati Sudian Noor (lima dari kanan) menyerahkan bantuan kepada Bupati Tanah Laut Sukamta (sasirangan kuning) | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu - Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sikap gotong-royong ditunjukkan pemerintah dan warga Tanah Bumbu, terkait musibah banjir yang melanda beberapa kabupaten di Banua.

Bupati Sudian Noor, mewakili pemerintah dan masyarakat Bumi Bersujud menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, dan Banjar, Jumat (22/1/20) tadi.

Bantuan tersebut diterima simbolis Bupati Tanah Laut Sukamta, dan Bupati Banjar KH Khalilurrahman.

Jenis bantuan tersebut mayoritas berupa bahan makanan. Pakaian layak pakai, dan peralatan rumah tangga lainnya.

Selain menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga menerjunkan 64 tenaga kesehatan.

Dokter 8 orang, tenaga medis 46 orang dan pendamping 10 orang.

Sudian Noor menyampaikan, bantuan yang disalurkan adalah hasil sumbangan dari seluruh SKPD dan juga warga masyarakat Tanah Bumbu.

“Semoga semua ini cepat berlalu dan keadaan kembali membaik seperti sediakala,” kata Bupati.

Untuk bantuan yang disalurkan Tanah Laut berupa 1 truk sembako dan 1 truk untuk pakaian layak pakai.

Sedangkan untuk bantuan yang disalurkan di Kabupaten Banjar berupa 4 truk bahan sembako dan 2 truk pakaian layak pakai. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar