Sudian Noor Turunkan Puluhan Nakes, Tugas ke Wilayah Banjir di Banua

Sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib warga yang terdampak banjir, Bupati Sudian Noor menurunkan puluhan tenaga kesehatan untuk membantu Kabupaten Tanah Laut.
Bupati Sudian Noor memberikan arahan kepada puluhan tenaga kesehatan yang diberangkatkan ke Tanah Laut | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu - Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib warga yang terdampak banjir, Bupati Sudian Noor menurunkan puluhan tenaga kesehatan untuk membantu Kabupaten Tanah Laut.

Sedikitnya ada 65 orang tenaga kesehatan, yang dilepas keberangkatannya di halaman kantor bupati, Jumat (22/1/20). Mereka ditugaskan untuk memberikan pelayanan kesehatan warga terdampak banjir.

Sudian berpesan, tenaga kesehatan yang ditugaskan untuk bekerja dengan sepenuh hati.

"Karena dengan melakukan kebaikan untuk orang lain maka kebaikan itu akan kembali kepada diri kita,” pesan Bupati.

Dia pun mendoakan, para tenaga kesehatan yang akan berangkat ke Tanah Laut, diberikan kelapanga. Dan mendapat karunia berupa kesehatan, dan hidup yang berkah.

"Selamat berjuang. Ikhlas dan gembira," tekannya.

Sementara itu, Kadinkes Tanah Bumbu Setia Budi menjelaskan, tim kesehatan dibagi menjadi 6 kelompok. Yang akan ditempatkan pada wilayah terdampak yang membutuhkan pelayanan kesehatan ekstra.

Tenaga kesehatan akan melaksanakan pelayanan selama 2 hari. Setelahnya akan melihat situasi kondisi di lapangan, bisa saja masa penugasan nantinya akan ditambah waktunya.

Dalam kegiatan pelepasan tersebut berhadir juga Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah, Pj Sekda Ambo Sakka, Staf Ahli, Kadinsos H Basuni, dan Kasatpol PP dan Damkar H. Riduansyah. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar