Sudian Noor Kukuhkan Juri MTQ, Lomba Disiarkan Live, Catat Tanggalnya

Persiapan MTQ Tanah Bumbu ke 17 selesai sudah. Ditandai pengukuhan Majelis Dewan Hakim dan Dewan Juri oleh Bupati Sudian Noor di Masjid Darul Azhar, Rabu (27/1/20) siang tadi.
Bupati Sudian Noor mengukuhkan juri MTQ, di Masjid Darul Azhar, Rabu (27/1/20) | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu - Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Persiapan MTQ Tanah Bumbu ke 17 selesai sudah. Ditandai pengukuhan Majelis Dewan Hakim dan Dewan Juri oleh Bupati Sudian Noor di Masjid Darul Azhar, Rabu (27/1/20) siang tadi.

Selain Dewan Hakim dan Dewan Juri, juga dikukuhkan Pengawas Perhakiman dan Koordinator Dewan Hakim.

"Selamat bertugas Dewan Hakim, Dewan Juri, Pengawas Perhakiman dan Koordinator Dewan Hakim pada MTQ Ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Bupati.

MTQ sendiri akan digelar Rabu malam, sampai tanggal 31 Januari nanti. Di halaman Masjid Darul Azhar. Disiarkan langsung melalui FB, IG, dan YouTube Diskominfo Tanbu dan Pemkab Tanbu.

Sudian berpesan, kepada semua peserta agar terus mematuhi protokol kesehatan yang diberikan pemerintah. "Supaya pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dia berharap, melalui MTQ kecintaan umat muslim di Tanah Bumbu terhadap Aqluran terus meningkat.

Harapannya, Alquran dijadikan pedoman keseharian warga di Bumi Bersujud.

"Semoga daerah ini bisa menjadi daerah yang penuh rahmat. Warganya hidup dengan harmonis," doanya.

Teknis pelaksanaan pun telah dibahas Bupati Sudian Noor bersama seluruh instansi terkait di aula rapat Bumi Bersujud, Senin (11/1) tadi.

"Semua nanti dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat," kata Sudian kepada wartawan.

Penerapan protokol kesehatan menurutnya diterapkan dari hulu hingga ke hilirnya. Mulai dari keberangkatan kafilah, pemondokan sampai teknis lomba.

"Beberapa teknis kegiatan tentu mengalami perubahan. Sesuai dengan aturan kesehatan yang sudah kita berlakukan," tekannya.

Bupati berharap, MTQ nanti berjalan dengan lancar. Sehingga bisa menjadi acuan untuk pelaksanaan kegiatan serupa lainnya.

"Kita mengharapkan MTQ inilah yang akan dijadikan rekomendasi untuk pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan beberapa bulan setelah ini dan Insyaallah tempatnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Bupati. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar