Sudian Noor: Jaya Terus Nelayan Tanah Bumbu

Bupati Sudian Noor berharap nelayan di daerah ini terus berkembang. Meningkatkan kualitas tangkapan, dan mutu kehidupan mereka.
Bupati Sudian Noor secara simbolis menyerahkan bantuan kepada nelayan di Setarap | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Sudian Noor berharap nelayan di daerah ini terus berkembang. Meningkatkan kualitas tangkapan, dan mutu kehidupan mereka.

"Tanpa nelayan tidak mungkin kita dapat menikmati ikan sebagai sumber protein hewani yang menyehatkan dan mencerdaskan. Jaya terus nelayan Tanah Bumbu," kata Bupati Sudian Noor, di sela peresmian Tempat Pelelangan Ikan, di Setarap, Kamis (31/12/20) tadi.

Sudian menambahkan, ikan adalah sumber protein utama. Yang terbukti mampu meningkatkan intelektualitas generasi muda di Bumi Bersujud.

"Terima kasih tak terhingga untuk saudaraku para nelayan. Untuk kita semua yang telah menjaga segala sumber daya ciptaan Tuhan untuk diolah dengan sebaik-baiknya. Serta menjauhi praktek penangkapan ikan yang ilegal dan merusak," tekannya.

Bupati juga memberikan sejumlah bantuan untuk mendukung pengelolaan perikanan tangkap yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Sudian Noor menyebutkan TPI merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk mendukung geliat perikanan di Desa Setarap.

“Kita ingin pelabuhan perikanan ini di jaga dan dipergunakan dengan baik. Ikan harus dikelola dan ditangani dengan baik dan tidak dibiarkan begitu saja di lantai,” ujar Sudian Noor.

Bupati Tanah Bumbu kemudian menyerahkan bantuan mesin kapal 25 PK, bagang apung, rempa kepiting, rempa ikan, rengge milenium dan box fiber.

“Bantuan ini merupakan bukti nyata pemerintah dan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya peningkatan kesejahteraan nelayan. Saya sangat berharap, bantuan dari pemerintah ini dapat digunakan secara optimal oleh nelayan untuk mendukung dan memajukan usahay yang berkelanjutan," tuntasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar