Sudian Minta Program Diselaraskan dengan Visi Serambi Madinah

Bupati Sudian Noor menekankan, dalam rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah, semua program orientasinya harus untuk kesejahteraan masyarakat. Bukan sebaliknya, demi kepentingan pribadi dan golongan.
Bupati Sudian Noor membuka audiensi publik RKPD 2022 di Banjarmasin | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu - Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Bupati Sudian Noor menekankan, dalam rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah, semua program orientasinya harus untuk kesejahteraan masyarakat. Bukan sebaliknya, demi kepentingan pribadi dan golongan.

"Harus kegiatan yang bersifat menyentuh masyarakat secara langsung. Sehingga program yang berjalan nantinya akan memberi manfaat kepada orang banyak," pesan Bupati, saat membuka audiensi konsultasi publik RKPD 2022 di Hotel Mercure Banjarmasi, Kamis (14/1/21).

Kegiatan audiensi tersebut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Plt Kepala Bappeda Andrianto Wicaksono, Plt BPKAD Syamsuddin. Menghadirkan nara sumber Pejabat Fungsional Bappeda Prov Kalsel Rahmadi.

“Dalam draft rancangan awal RKPD ini saya harap mampu kita sinergikan dengan program Bupati terpilih nantinya yaitu untuk menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah nya Kalsel,” kata Bupati.

Serambi Madinah kata Sudian merupakan konsep terpadu yang digagas Bupati terpilih Zairullah Azhar. Menitikberatkan pada pengembangan SDM. Dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya Sudian mengungkapkan, program Zairullah selaras dengan apa yang ia citakan. Mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat di Bumi Bersujud, melalui konsep luhur keagamaan.

Menurutnya, konsep Bumi Bersujud bisa menjadi jalan ke luar pelbagai permasalahan yang ada sekarang. "Untuk itu, program kita mesti mengarah ke sana," tekannya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar