Di Akhir Masa Jabatannya, Sudian Noor Tetap Berjuang untuk Rumah Tahfidz

Bupati Sudian Noor satu dari sekian kepala daerah yang meninggalkan kesan baik, jelang akhir masa jabatannya. Bekerja untuk masa depan Bumi Bersujud. Salah satu fokusnya pada program rumah tahfidz.
Bupati Sudian Noor saat melakukan kunjungan kerja ke Kuranji, Selasa (26/1/20) | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu - Jurnal Banua
Bupati Sudian Noor satu dari sekian kepala daerah yang meninggalkan kesan baik, jelang akhir masa jabatannya. Bekerja untuk masa depan Bumi Bersujud. Salah satu fokusnya pada program rumah tahfidz.

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Merunut jadwal, tanggal 17 Februari 2021, usai sudah tugas Sudian memimpin roda pemerintahan Tanah Bumbu.

Alih-alih memilih bersantai, Sudian malah wara-wiri bekerja. Mulai dari membantu warga terdampak banjir sampai mengawal program rumah tahfidz.

"Kami harap dukungan semua pihak, agar tahun ini 50 rumah tahfidz dapat dibangun. Bersama-sama kita menyiapkan generasi emas Tanah Bumbu. Generasi yang beradab dan berakhlak mulia,” ujarnya saat kunjungan ke Kecamatan Kuranji, Selasa (26/1/20).

Sudian menjelaskan, majunya sebuah daerah, akan dicapai dengan cepat ketika kualitas hidup masyarakatnya baik.

Kualitas sumber daya manusia menjadi faktor utama.

Dia juga berpesan kepada bawahannya, bahwa jabatan itu adalah amanah. Yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

"Apabila kita berniat demi kemaslahatan umat, maka semuanya akan dapat berjalan dengan baik,” kata Sudian Noor.

Saat ini program rumah tahfidz terus berjala di Bumi Bersujud. Di era kepemimpinan Sudian, perhatian kepada anak muda mulai meningkat.

Penghargaan dan apresiasi sering dia lakukan. Dari hal sederhana, seperti memberikan reward kepada anak yang bisa hafal ayat-ayat Alquran.

Sementara itu, Camat Kuranji, Samsir, mengatakan program rumah tahfidz mendapat sambutan baik di Kuranji. Dibuktikan dengan proses hibah tanah dari warga di sana untuk pembangunan lima buah rumah penghapal Alquran itu.

Senada dengan Samsir, Camat Sungai Loban, Rusdiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas berbagai program yang telah direalisasikan di wilayahnya.

Bersama dengan para kepala desa, Rusdi juga menyatakan komitmennya dalam menjalankan program pembangunan yang ada. Demi terciptanya kemakmuran bagi masyarakat Sungai Loban. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar