Tak Ada Kata Terlambat, Jurnalis Kotabaru Turun ke Jalan Galang Bantuan Banjir

Puluhan jurnalis di Bumi Saijaan turun ke jalan, Selasa (19/1) pagi tadi. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda beberapa wilayah di Kalsel
Jurnalis di Kotabaru menggalang bantuan untuk korban banjir di Kalsel
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Puluhan jurnalis di Bumi Saijaan turun ke jalan, Selasa (19/1) pagi tadi. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda beberapa wilayah di Kalsel.

Aksi penggalangan dana oleh para media cetak, elektronik dan online dimulai di pertigaan kantor DPRD dengan Bupati Kotabaru di jalan Pangeran Indara Kesuma Negara. 

Penggalangan dana juga dilakukan secara jemput bola.  Mendatangi kawasan perkantoran, rumah ke rumah.

Duki salah satu wartawan online sekaligus penggagas penggalangan dana mengatakan, aksi dilakukan para jurnalis baru dimulai hari ini. Meski bencana banjir terjadi sudah beberapa hari lalu. 

"Bagi kami para jurnalis tidak ada kata terlambat dalam berbuat kebaikan," ujarnya.

Menurut dia, penggalangan dana dilaksanakan bersifat fleksibel. Tidak hanya dilakukan di pertigaan Siring Laut, namun juga menyasar titik lainnya yang acap dilalui warga.

Ditambahkan dia, aksi dadakan di ruas jalan ini tidak ditarget waktu. " Penggalangan ini tidak ditarget waktunya. Apabila terlihat nominalnya sudah cukup, akan segera diserahkan kepada para korban," ucapnya. 

Masduki tidak hanya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atau pengendara melintas dan sudah menyisihkan sebagian rezeki untuk pada korban banjir. 

"Kami insan pers juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari semua pihak. Termasuk Kapolres Kotabaru yang memberikan apresiasi kegiatan dari para jurnalis ini," pungkas Masduki. 

Pengamatan di lapangan, antusias masyarakat Kotabaru cukup tinggi menyalurkan bantuan untuk para korban banjir yang akan disalurkan melalui para jurnalis di kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini. (her/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar