MTQ Resmi Digelar di Darul Azhar, Sudian Noor Singgung Serambi Madinah

Bupati Sudian Noor meminta para peserta MTQ tingkat kabupaten yang akan berlaga, bisa membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.
Bupati Sudian Noor memberikan sambutan dalam pembukaan MTQ ke 17 tingkat kabupaten, Rabu (27/1) malam | Foto: Taufik/Humas Pemkab Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Sudian Noor meminta para peserta MTQ tingkat kabupaten yang akan berlaga, bisa membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"MTQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas semata, tetapi menjadi momentum untuk terus melakukan pembinaan generasi muda yang bermoral, memiliki spiritual yang tinggi," ujarnya saat membuka gelaran MTQ ke 17 di Masjid Darul Azhar, Rabu (27/1) malam tadi.

Dia pun berharap, para peserta dapat ikut serta memberikan konstribusi terkait program Rumah Tahfidz. Sebagai wadah menumbuhkan kecintaan generasi muda pada Alquran.

"Sehingga tidak saja, kita mampu menghasilkan generasi-generasi penghafal Alquran yang baik dan mengerti isi dan kandungan Alquran," imbaunya.

Dia menekankan, program yang dicanangkannya, satu desa satu rumah tahfidz mendapat sambutan positif dari bupati terpilih Zairullah Azhar. "Semoga cita-cita beliau menjadikan daerah ini sebagai Serambi Madinah dapat terwujud," tambahnya.

Tidak lupa kepada semua panitia, dia berpesan untuk terus memperhatikan protokol kesehatan.

"Dan sama-sama kita berdoa. Semoga pandemi ini segera berlalu," tuntasnya.

Sedikitnya ada 360 peserta yang ikut lomba MTQ tahun ini. Menghindari kerumunan massa, Pemkab Tanah Bumbu menyiarkan siaran langsung di kanal-kanal sosial media milik pemerintah. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar