KPK Tipikor Tanah Bumbu Bantu Makanan ke Dapur Umum Tanah Laut

Ketua Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tipikor Tanah Bumbu M Juhri memberikan bantuan untuk korban banjir di Tanah Laut, Jumat (15/1) tadi.
Ketua KPK Tipikor Tanah Bumbu M Juhri menyerahkan secara simbolis bantuan ke dapur umum di Tanah Laut
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Ketua Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tipikor Tanah Bumbu M Juhri memberikan bantuan untuk korban banjir di Tanah Laut, Jumat (15/1) tadi.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan ke beberapa dapur umum yang ada di Tanah Laut.

"Saya sempat ke sana. Begitu parahnya banjir tahun ini. Akses jalan putus," sedihnya kepada Jurnal Banua, akhir pekan tadi.

Dia pun berharap, banjir segera surut. Agar aktivitas warga kembali pulih.

"Mari kita sama-sama meringankan beban warga kita yang terdampak. Bantu apapun yang kita bisa," imbaunya pria yang juga merupakan Ketua DPD PSI Tanah Bumbu ini.

Sejauh ini, Tanah Bumbu telah memberangkatkan beberapa armada membantu warga terdampak banjir di beberapa kabupaten lain.

Seperti di Tanah Laut, Banjar dan sekitarnya.

Dari laporan sementara banji di Kalsel terparah terjadi di kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dari laporan BNPB, banjir bandang di Kalsel sedikitnya menewaskan lima orang. Membuat 112.708 warga kehilangan tempat tinggal dan mengungsi.

Pihak berwenang memperkirakan korban akan bertambah lantaran masih ada puluhan orang lainnya yang belum ditemukan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar