Ditinggal ke Pengajian, Rumah Warga di Lasung Ludes Dilalap Si Jago Merah

Warga Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu digegerkan dengan kemunculan si jago merah yang menghanguskan dua rumah warga di Jl Padat Karya RT 5, Rabu (27/1) sekitar pukul 21.30 tadi malam.
Jago merah mengamuk di RT 5 Desa Lasung, Rabu (27/1) malam
JURNALBANUA.COM, BATULICIN, Warga Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu digegerkan dengan kemunculan si jago merah yang menghanguskan dua rumah warga di Jl Padat Karya RT 5, Rabu (27/1) sekitar pukul 21.30 tadi malam.

Menurut keterangan Ketua RT Hudari , kebakaran diduga akibat korsleting pada arus listrik di salah satu rumah warga.

"Kebetulan pada saat itu orangnnya pergi ke pengajian malam. Tiba-tiba dari rumahnya, api dengan sangat cepat membesar dan menghanguskan dua rumah sekaligus," ujar Hudari kepada Jurnal Banua.

Warga yang melihat kejadian itu langsung bergegas dengan alat seadanya berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Namun sayangnya semua barang berharga millik korban tidak berhasil diselamatkan.

Tidak lama kemudian petugas datang. Gotong-royong memadamkan amuk si jago merah. Setengah jam kemudian api berhasil dikuasai.

"Api dapat dipadamkan dengan bantuan beberapa warga serta beberapa anggota TNI dan Polisi," bebernya.

Dari informasi yang dihimpun,  tiada pemadam yang bisa masuk. Karena lokasi dekat pinggiran sungai dan harus menyeberang dengan jembatan

Hudari juga menambahkan, bahwa tidak ada korban jiwa pada saat kejadian, namun kerugian materi ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Tenaga Penggerak Desa Ahmad Surya Fanie, mengatakan pihak desa secepatnya mengusulkan bantuan untuk korban melalui Dinas Sosial.

"Kami telah mempersiapkan usulan bantuan untuk korban yang terdampak," ujarnya

Untuk sementara sambil menunggu bantuan dari pemerintah dan dinas terkait, bantuan dana juga sudah mereka terima dari Gerakan Pramuka Kwaran Kusan Hulu dan sudah langsung disalurkan kepada korban. (ryn/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar